Kisah Mengenaskan Cak Lontong Sebelum Terkenal

Kisah Mengenaskan Cak Lontong Sebelum Terkenal

Naviri.Org - Perjalanan hidup sering kali memang penuh lika-liku. Seseorang yang saat ini dikenal sebagai orang sukses, biasanya telah melewati lika-liku kehidupan yang penuh masalah, rintangan, dan tantangan, yang bisa jadi tidak enak. Begitu pula artis-artis yang saat ini terkenal, bisa jadi mereka pun pernah melewati bagaimana sulitnya menghadapi tantangan yang harus mereka hadapi.

Hal serupa terjadi pada Cak Lontong. Saat ini, Cak Lontong adalah salah satu komedian terkenal Indonesia. Namun, sebelum terkenal seperti sekarang, ia pun pernah menghadapi masalah yang mengenaskan. Di antaranya, ia mengaku pernah diabaikan terkait sebuah program di televisi yang idenya ia cetuskan.

Waktu itu Cak Lontong yang bernama asli Lies Hartono ini kecewa berat setelah didepak dari daftar pemain di sebuah acara komedi televisi swasta. Padahal, dirinyalah yang menjadi pencetus ide dan konsep acara tersebut.

"Tiba-tiba saya menonton iklan di televisi yang mengatakan akan segera tayang. Aduh, bukan kepalang kecewanya, apalagi tidak ada pemberitahuan sama sekali. Boro-boro ditelepon," kata Cak Lontong dalam seminar motivasi yang diselenggarakan Bank Indonesia Sumsel.

Namun, kekecewaan itu enggan dipendam lama. Pelawak yang piawai mengocok perut dengan permainan kata-kata dan pikiran audiens ini mengiklaskan hal itu. "Saya ambil positifnya saja, mungkin saat itu nama saya belum dikenal. Jadi pihak televisi ingin yang sudah langsung jadi saja."

Lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini pun akhirnya fokus memperkuat karakter performa sebagai pelawak. Walhasil usaha itu pun berbuah karena pada 2010 ia dikontak menjadi pemain di sebuah sinetron.

"Saya lihat pelawak saat itu banyak, jadi harus temukan karakter sendiri. Akhirnya bisa," kata dia.

Belajar dari pengalamannya menembus persaingan ketat dunia hiburan, Cak Lontong berpesan sikap profesionalisme dalam bekerja merupakan salah satu kunci sukses.

Dia juga mewanti-wanti setiap pelawak harus terus berkembang. Cak Lontong mengaku, jika ia enggan menambah kapasitas dirinya, maka sudah barang tentu akan tergerus dari peredaran.

Baca juga: Daftar Biodata Artis Indonesia dari A Sampai Z

Related

Celebrity 4174553831402931011

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item