Kontroversi Luna Maya, dari Infotainment Sampai Video Mesum

Kontroversi Luna Maya, dari Infotainment Sampai Video Mesum

Naviri.Org - Pada akhir 2009, Luna Maya bermasalah dengan infotainment, karena pernyataan emosionalnya di Twitter mengenai infotainment.

"Infotainment derajatnya lebih hina daripada pelacur dan pembunuh! May your souls burn in hell!" tulis Luna dalam akun Twitter-nya, seperti dikutip Detikhot pada 16 Desember 2009.

Pernyataan itu muncul tengah malam, sekitar jam 00.00 WIB pasca kamera salah satu kru infotainment membentur kepala Alleia, putri Ariel Peterpan, yang sedang digendongnya setelah menghadiri premier film Ariel, Sang Pemimpi, di lantai dua Plaza EX, Jakarta, pada malam tanggal 15 Desember 2010.

Beberapa jam setelah pernyataan tersebut, Luna Maya memutuskan untuk menghapusnya, kemudian meminta maaf. "Maaf yaa semua untuk twit yg gak penting itu, tp untuk yg mengerti makasih bgt, tp untuk yg gak ngerti jg maaf...,"

Pro dan kontra tak terhindarkan seiring meruncingnya masalah, karena pihak infotainment melaporkan Luna Maya terkait pernyataannya tersebut. Kasus itu mendapat perhatian luas dari berbagai kalangan, bahkan melebar ke masalah-masalah lain: PBNU mengeluarkan fatwa haram terhadap infotainment, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menolak infotainment bagian dari jurnalisme, desakan yang makin kuat untuk segera diperbaikinya UU ITE, dan lain-lain hingga masuk dalam catatan HAM Amerika Serikat.

Pada awal Juni 2010, Luna Maya kembali membuat Indonesia guncang, karena beredarnya rekaman video porno amatir bersama kekasihnya, Ariel NOAH, di dunia maya.

Rekaman video tersebut memperlihatkan hubungan seksual yang sedang dilakukan Luna dan Ariel. Kasus itu mendapat perhatian luas dari media dalam negeri maupun luar negeri itu.

Baca juga: Pengakuan Luna Maya Soal Kasus Video Mesum dengan Ariel

Related

Celebrity 6145030239885714239

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item