Kontroversi Syahrini, dari Urusan Cinta Sampai Kaitan Korupsi

Kontroversi Syahrini, dari Urusan Cinta Sampai Kaitan Korupsi

Naviri.Org - Syahrini, yang memiliki nama asli Rini Fatimah Jaelani, lahir di Bogor, 1 Agustus 1982. Dia dikenal sebagai penyanyi dan aktris Indonesia. Syahrini menjalani masa kecilnya di Sukabumi. Album perdana Syahrini adalah My Lovely, yang dirilis pada 2008. Sebelum merilis album pertama, ia pernah menyanyi untuk album kompilasi film Coklat Stroberi, dengan judul lagu "Tatapan Cinta".

Nama Syahrini mulai menjadi perbincangan sejak dirinya tiba-tiba 'putus' dari Anang Hermansyah. Tidak hanya kedekatan secara pribadi yang mulai meregang, kedekatan profesional sebagai teman duet pun berakhir.

Pada awalnya, berakhirnya duet ini disebut-sebut karena Syahrini akan bersolo karier dan meluncurkan album solo, yang ditandai dengan lagu remake Aku Tak Biasa yang sempat dipopulerkan mendiang Alda Risma.

Tak lama, Syahrini meluncurkan single baru yang cukup kontroversial, berjudul Kau Yang Memilih Aku. Dengan tema kekecewaan yang diangkat, publik pun menilai bahwa lagu ini diluncurkan untuk 'menyalahkan' Anang Hermansyah yang dianggap telah mendepaknya.

Bagaimana pun, Syahrini mengaku tidak bermasalah secara profesional maupun personal dengan Anang, begitu juga Anang. Sayangnya, beberapa pihak yang sempat terkait dengan kedekatan keduanya 'memperburuk masalah' dengan mengeluarkan pernyataan yang mengindikasikan bahwa memang ada kekecewaan dan ketidakpuasan yang terjadi dalam duet ini, yang berakhir dengan perpisahan.

Belum lagi kasus perseteruannya dengan Anang terselesaikan, Syahrini kembali menjadi tajuk utama berita di berbagai media, terkait foto-fotonya yang dianggap cukup vulgar.

Dalam foto-foto itu, Syahrini dan Syahrani, adik yang juga manajernya, terlihat sedang berpose bersama beberapa orang, termasuk artis Daniel Mananta dan Glenn Fredly, dengan pose seronok dan dianggap tak pantas.

Syahrini waktu itu lebih memilih menghindar dan tak memberikan pernyataan, selain pengakuan bahwa foto-foto itu asli dan bersifat pribadi, yang tersebar karena BlackBerry-nya yang raib beberapa saat sebelumnya. Pada tanggal 2 Mei 2011, Syahrini dituntut atas kelalaian manajemen.

Pada Februari 2014, Syahrini disinyalir terkait dengan kasus pengadaan peralatan kesehatan di Provinsi Banten, dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, setelah diduga menerima gratifikasi.

Kuat dugaan bahwa hal itu terkait setelah ada tuduhan bahwa mereka telah melakukan hubungan seks. Media di Indonesia memberitakan bahwa Wawan, yang juga adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, telah memberikan banyak hadiah kepada para artis di Indonesia, salah satunya Syahrini.

Lihat juga: Daftar Film dan Lagu-lagu Syahrini

Related

Celebrity 5576070892152458319

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item