Perjalanan Hidup dan Karier Aryani Fitriana

Perjalanan Hidup dan Karier Aryani Fitriana

Naviri.Org - Lahir di Jakarta, 24 Mei 1988, Aryani Fitriana adalah model dan aktris berdarah Jawa-Portugis berkebangsaan Indonesia. Nama lengkapnya Aryani Fitriana Kurniawan, dan biasa dipanggil Ryan.

Dia memulai kariernya dengan menjadi Pemenang Favorit GADIS Sampul 2002, pada saat usianya masih 14 tahun. Kemudian, ia banyak membintangi sinetron dan iklan. Aryani Fitriana mulai dikenal luas lewat sinetron Kepompong bersama Derby Romero, Mikha Tambayong, Dinda Kirana, dan Tania Putri.

Darah seni sang bunda yang mantan seorang foto model, agaknya menurun pada Ryan. Dara cantik ini langsung bergaya tatkala melihat cermin di depannya. Tanda-tanda jika Ryan memiliki bakat di dunia seni akting semakin terlihat saat sebuah agensi menawarinya untuk membintangi iklan Susu Bendera.

Saat itu, Ryan masih berusia tujuh tahun. Ibunya langsung menerima tawaran tersebut. Ketika syuting iklan, Ryan sangat enjoy berakting. Ia tak gentar dengan sorotan lampu kamera yang menyala dari berbagai sisi. Sang sutradara bahkan sempat mengungkapkan kekagumannya melihat akting Ryan kecil yang sangat natural.

Sukses menjadi bintang iklan cilik, Ryan mendapat peran anak-anak di sinetron Terlanjur Sayang. Di sinetron tersebut, Ryan berperan sebagai anak Devi Permatasari.

Saat remaja, Ryan mengikuti ajang pemilihan GADIS Sampul. Tak diduga, namanya terpilih menjadi satu dari sekian banyak finalis. Bahkan, setelah melalui proses seleksi dan karantina, Ryan terpilih menjadi juara favorit GADIS Sampul 2002.

Gelar ini seolah menjadi batu loncatan, karena event tersebut membawanya kembali bermain di Sinetron berjudul Dina dan Lisa, produksi Rapi Film. Berturut-turut Ryan bermain di sinetron Cerita Si Angel Idola, Olivia, dan Doo Bee Doo. Bahkan, beberapa produsen juga mempercayainya untuk membintangi iklan.

Meski terbilang laris, namun Ryan tidak lupa untuk tetap menekuni dunia pendidikan. Baginya, kuliah adalah harga mati. "Sebisa Mungkin aku syuting setelah pulang kuliah, karena pendidikan jadi modal kalau sudah enggak laku di dunia akting", jelasnya.

Menurut Ryan, meski ia berakting untuk sekadar menyalurkan bakat, namun ia tidak menampik jika keikutsertaannya di dunia akting juga mengumpulkan modal. Ryan punya impian menjadi seorang pengusaha di bidang periklanan. "Aku memang tertarik dengan dunia advertising,” ujarnya. “Untuk menuju ke arah itu, aku harus punya modal. Salah satunya dari hasil syuting.”

Lihat juga: Daftar Sinetron, FTV, dan Iklan yang Dibintangi Aryani Fitriana

Related

Celebrity 8767139569400714410

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item