Kisah Perjalanan Hidup dan Karier Eva Celia

Kisah Perjalanan Hidup dan Karier Eva Celia

Naviri.Org - Lahir di Jakarta, 21 September 1992, Eva Celia adalah aktris, model, dan penyanyi Indonesia. Dia adalah putri pasangan artis tenar Indonesia, yaitu Indra Lesmana dan Sophia Latjuba. Eva Celia juga merupakan keponakan produser film kondang, Mira Lesmana.

Berdasarkan latar belakangnya, Eva Celia pun sudah akrab dengan dunia entertainment sejak kecil. Perempuan berdarah campuran Belanda-Bugis-Jawa-Jerman-Madura-Minang ini tumbuh di lingkungan akting. Dia pertama kali berakting pada usia 8 tahun, ketika bermain sebagai bintang tamu dalam sebuah FTV produksi Prima Entertainment, bersama Adjie Massaid dan Ayu Azhari, serta ibunya, Sophia Latjuba.

Eva pernah terpilih sebagai pemain terbaik saat bermain dalam film "Out of the Smoke", sebuah film pendek yang diikutsertakan pada High/Scope Junior High School Festival 2006, saat ia masih sekolah di High Scope, Jakarta Selatan.

Selain berakting, Eva juga membintangi produk sabun dan jamu, juga bersama ibunya. Ia memulai debutnya di sinetron, ketika Multivision Plus mengorbitkannya lewat sebuah sinetron berjudul Sherina. Dalam sinetron tersebut, Eva bermain bersama Ricky Harun, putra Donna Harun.

Setelah lepas dari Multivision Plus, ia menerima tawaran Sinemart, lalu memulai pekerjaannya dengan Sinemart dalam sinetron Juwita Jadi Putri. Di sinetron itu, ia beradu akting dengan aktris senior Rima Melati dan Meriam Bellina.

Eva juga terpilih menjadi ikon salah satu provider kartu telepon seluler. Sementara di layar lebar, Eva ikut membintangi film horor Takut: Faces of Fear (2008) dalam segmen The Rescue, dan sebuah film besutan Ratna Sarumpaet, Jamila dan Sang Presiden (2009).

Pada akhir tahun 2008, Eva mengikuti keluarganya pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat. Di sana, ia lebih memilih berkonsentrasi untuk melanjutkan pendidikannya, dan vakum dari dunia hiburan.

Pada tahun 2013, Eva berperan dalam film Adriana, sebagai tokoh utama. Selanjutnya, pada tahun 2014, Eva ambil bagian sebagai Dara, dalam film laga Pendekar Tongkat Emas, bersama aktor-aktris papan atas Indonesia, seperti Christine Hakim, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Slamet Rahardjo, dan Tara Basro. Diproduksi oleh Miles Films, karya besutan Ifa Isfansyah itu dikabarkan menghabiskan dana hingga 25 miliar rupiah dalam proses produksinya.

Lihat juga: Daftar Film, Sinetron, FTV, dan Iklan yang Dibintangi Eva Celia

Related

Celebrity 8830363220572421003

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item