Perjalanan Karier Melody Nurramdhani, dan Kiprahnya di JKT48

Perjalanan Karier Melody Nurramdhani, dan Kiprahnya di JKT48

Naviri.Org - Nama lengkapnya Melody Nurramdhani Laksani, namun lebih populer dengan nama Melody Nurramdhani, atau Melody JKT48. Hal itu tak bisa dilepaskan dari kelompok musik JKT48, tempat Melody bernaung bersama beberapa perempuan lain. Di JKT48, Melody adalah anggota JKT48 Tim J dan Tim T (sebagai Kapten), sebagai Manajer Umum Teater JKT48 yang berasal dari Bandung, Indonesia.

Melody lahir di Bandung, pada 24 Maret 1992, dan ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Melody tinggal di Bandung sejak kecil hingga saat ini. Ia memiliki adik perempuan yang juga bergabung di JKT48, bernama Frieska Anastasia Laksani.

Sebelum bergabung dengan JKT48, Melody pernah menjadi model video klip grup band musik, seperti Mahkota Band dan Walet Band. Pada tahun 2011, Melody dan adiknya yang bernama Frieska mengikuti audisi JKT48. Setelah masuk ke final audisi, keduanya terpilih menjadi member JKT48, dengan Frieska diumumkan terlebih dahulu.

Melody langsung mendapat posisi tengah utama di JKT48, dan ia juga diikutsertakan dalam salah satu single ke-25 AKB48 bersama 'Special Girls A' yang berjudul New Ship, pada Februari 2012. Lagu "New Ship" muncul pada Tipe A edisi single "Give Me Five". Melody berperan sebagai siswi pindahan di sekolah menengah atas Jepang. Posisinya sebagai double center, menyanyi di tengah depan bersama Jurina Matsui dari SKE48.

Pada konser setahun JKT48 tanggal 23 Desember 2012, Melody bersama Akicha dan Haruka serta semua trainee generasi 1 JKT48 terpilih menjadi anggota Tim J dari JKT48.

Melody terpilih sebagai Duta Buah di Prefektur Okayama, Jepang. Gubernur Prefektur Okayama, Ibaragi Ryuta, secara khusus memberikan sertifikat pengangkatan kepada Melody.

Pada konser ulang tahun ke-2 JKT48, 21 Desember 2013, di Jakarta Convention Center, Melody diangkat sebagai kapten JKT48 yang menaungi Tim J, Tim KIII, dan siswi pelatihan. Kedewasaan Melody menjadikan ia memang layak menjadi kapten JKT48.

Melody bersama dengan Nabilah, Shania, Haruka, dan Ve, selalu masuk dalam senbatsu JKT48 dari "RIVER" sampai "Hanya Lihat Kedepan".

Melody merupakan salah satu anggota JKT48 yang fanatik dengan sepak bola. Ia menggemari Manchester United, dan pemain favoritnya adalah Wayne Rooney. Ia juga menyukai Timnas Inggris dan Timnas Jerman. Pemain Jerman favoritnya adalah Mesut Özil.

Pada 11 Agustus 2016, Melody telah lulus skripsi di studi S-1 jurusan Agroteknologi di Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran.

Lihat juga: Koleksi Foto-foto Hot dan Seksi Melody Nurramdhani

Related

Entertaintment 3401355521848030243

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item