Perkembangan Motorik Bayi 4 Bulan

Perkembangan Motorik Bayi 4 Bulan

Bayi harus benar-benar dijaga kesehatan dan keselamatannya karena bayi sangat mudah sekali terserang penyakit. Hal ini disebabkan oleh daya tahannya yang belum sekuat orang dewasa sehingga bakteri dan virus akan mudah menyerang tubuhnya. Oleh sebab itu setiap orang tua harus memperhatikan semua hal dari mulai yang terkecil supaya kesehatan bayi tetap terjaga agar bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

Bisa dibayangkan apabila bayi anda sakit, tentu akan membuat anda sangat cemas dan khawatir terjadi sesuatu yang mungkin bisa lebih parah. Bayi yang sering mengalami gangguan pada kesehatannya akan berdampak negatif terhadap pertumbuha dan juga perkembangannya. Orang tua harus senantiasa memperhatikan kesehatannya agar bisa menjadi anak yang cerdas sesuai dengan perkembangannya. Perkembangan dan pertumbuhan anak bisa dilihat dari berbagai aspek seperti motorik, psikologis dan juga intelegensinya. Kebutuhan gizi dan nutirisi bayi harus dipenuhi untuk menunjang pertumbuhannya.

Perkembangan bayi yang baru lahir sampai perkembangan bayi 4 bulan merupakan masa-masa krusial dimana sangat memerlukan perhatian orang tuanya, termasuk asupan makanan serta perawatan yang maksimal supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan yang bisa berdampak negatif bagi kehidupannya di masa yang akan datang.

Selain memperhatikan asupan makanan, orang tua juga harus memperhayikan kebersihan bayi agar tidak ada kuman yang menempel di kulit yang bisa menyebabkan gatal-gatal. Tidak sedikit orang tua yang malah membiarkan popok yang dipake bayinya terlalu lama dan tidak diganti padahal sudah basah. Jika it uterus-terusan dibiarkan akan menyebabkan iritasi pada kulit bayi dan bakteri pun akan bersarang di kulitnya.

Perkembangan bayi 4 bulan dalam hal motoriknya bisa dilihat dari mulai semakin terampilnya bayi anda. Pada tahapan tersebut bayi sudah mulai bisa memindah-mindahkan barang atau mainan dengan kedua tangannya. Selain itu ia juga akan berusaha menggapai apa saja yang ada dihadapannya termasuk rambut anda, gorden, bahkan juga selimut. Oleh karena itu orang tua harus hati-hati dan bisa menjaga reproduksi wanita tetap sehat.

Related

Parenting 8830417827054823681

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item