Thor: Ragnarok, Kisah Kehancuran Asgard

Thor: Ragnarok, Kisah Kehancuran Asgard

Naviri.Org - Thor adalah salah satu superhero terkenal Marvel, yang bahkan ikut bergabung dengan para superhero lain di The Avenger. Dengan latar belakangnya yang anak dewa, plus senjatanya yang berupa palu perkasa, Thor adalah karakter unik yang mampu menarik banyak orang ke layar ke bioskop. Karenanya, seperti beberapa tokoh superhero lain semisal Iron Man atau Spider-Man, Thor juga memiliki film sendiri di luar The Avenger.

Kini, Marvel Studio bersama Disney Studio kembali merilis film tentang Thor, yang menjadi sekuel ketiga film Thor, yaitu Thor: Ragnarok.

Film tersebut mengisahkan Thor (Chris Hemsworth) mencari sang ayah, Odin (Anthony Hopkins), yang ternyata diasingkan di Bumi oleh Loki (Tom Heddleston) yang tidak lain adalah adik angkat Thor.

Selain mencari ayahnya, film itu menceritakan perjuangan Thor untuk mencegah terjadinya ramalan mengenai kehancuran Asgard (Ragnarok).

Setelah menemukan sang ayah, Thor justru mendapati rahasia terkelam sang ayah. Sebelum ayahnya meregang nyawa, dia bercerita memliki anak sulung perempuan, Hela (Cate Blanchett). Kakak Thor itu dijuluki Dewi Kematian yang akan mewarisi tahta Asgard.

Pertemuan pertama antara Thor dan Hela tidak berlangsung baik. Hela memiliki kekuatan jauh lebih besar jika dibandingkan Thor maupun Loki. Bahkan Hela mampu menghancurkan mjolnir, palu andalan Thor, dengan sangat mudah.

Saat sedang bertarung, Thor dan Loki justru terbuang ke sebuah planet Sakaar yang dipimpin Grandmaster (Jeff Goldblum). Selama terjebak di planet itu, Thor justru menyusun kekuatan dan strategi untuk merebut tahta Asgard dari Hela.

Di Planet Sakaar, Thor bertemu kawan lamanya, Hulk (Mark Rufallo), yang ternyata sudah lama terjebak di planet itu, dan menjadi gladiator andalan Grandmaster.

Di planet itu, Thor juga bertemu dengan SR-142 (Tessa Thompson), salah satu prajurit Valkyrie yang merupakan prajurit khusus dari Asgard. Loki, Hulk, dan SR-142 pun sepakat untuk membantu Thor, demi menyelamatkan Asgard dari kekuasaan Hela, sekaligus mencegah ramalan terjadinya Ragnarok.

Tampil baru

Dalam film berdurasi hampir 2 jam itu penonton juga disuguhi penampilan baru Thor. Chris Hemsworth yang identik dengan rambut gondrong dan berantakan kini tampil dengan rambut pendek dan segar. Rambut panjang Thor dipotong saat dirinya terjebak di planet Sakaar.

Film yang disutradarai Taika Waititi asal Selandia Baru itu bisa dibilang sukses, bila dibandingkan film Thor sekuel sebelumnya yang cenderung membosankan.

Sekuel ketiga dari film Thor justru memiliki komposisi adegan yang pas, baik dari segi aksi, humor, maupun sisi kekeluargaan antara Thor dan Loki.

Taika Waititi boleh dibilang sukses memoles sisi lain dari karakter Thor dan Hulk yang terkenal garang, dengan aksi-aksi konyol dan mengundang gelak tawa penonton. Tidak hanya itu, film itu pun memunculkan karakter superhero Marvel lainnya, yaitu Doctor Strange, yang muncul di bagian awal film. Ia bertugas membantu Thor dan Loki menemukan sang ayah.

Secara keseluruhan, film sekuel ketiga tersebut mampu mengubah perspektif dua film Thor sebelumnya yang identik dengan serius, kaku, dan kelam.

Pemilihan latar belakang musiknya pun amat baik dan membuat film semakin hidup, apalagi jika ditonton dalam versi 3D.

Baca juga: Devil's Whisper, Aksi Luna Maya Bersama Aktor Internasional

Related

Film 8925897502261901031

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item