Harga Bensin di SPBU Vivo Lebih Murah dari Pertamina

Harga Bensin di SPBU Vivo Lebih Murah dari Pertamina

Naviri.Org - Vivo adalah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) yang ada di Jalan Raya Cilangkap, Jakarta Timur. Sejak September 2017, SPBU ini menarik perhatian banyak orang, karena menyediakan BBM dengan harga lebih murah dibanding di SPBU milik Pertamina. SPBU Vivo telah berdiri secara resmi, bahkan diresmikan oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan, pada 26 Oktober 2017.

Semula, SPBU Vivo sempat buka selama 2 hari, berjualan bensin RON 88 setara premium dengan harga Rp 6.550/liter. Lalu SPBU Vivo tutup karena belum lengkap izinnya. Setelah diresmikan, SPBU Vivo siap uji coba, dan akan beroperasi penuh di awal November 2017 setelah membereskan perizinan dan administrasi.

SPBU Vivo mendapat pujian dari Jonan, karena mau menjual bensin RON 89 bermerek Revvo 89 dengan harga hanya Rp 6.100/liter, lebih murah ketimbang Premium. Padahal kadar oktan Revvo 89 lebih tinggi dibanding Premium (RON 88), kualitasnya lebih bagus.

Siapa pemilik SPBU Vivo?

Pemiliknya adalah PT Nusantara Energy Plant Indonesia (NEPI) yang telah berganti nama menjadi PT Vivo Energy Indonesia.

Berdasarkan keterangan di website resminya, NEPI adalah anak usaha Nusantara Energy Resources Ltd (NER) yang berbadan hukum dan berkedudukan Singapura. NER berada di bawah Vitol Group, perusahaan energi yang berpusat di Rotterdam, Belanda.

Vitol Group adalah salah satu perusahaan energi terbesar di dunia, trader yang menjual lebih dari 7 juta barel minyak mentah ke seluruh dunia setiap hari.

Berdiri sejak 1966 di Rotterdam, Vitol kini beroperasi di 40 negara di seluruh dunia. 
Sedangkan NER adalah perusahaan yang berbisnis di bidang investasi, konstruksi, operasi LNG Floating Storage dan infrastruktur gas terkait lainnya.

Adapun NEPI sendiri adalah perusahaan yang direncanakan akan membangun dan mengoperasikan Floating Storage and Regasification Unit (FSRU) untuk menyalurkan gas ke pembangkit-pembangkit listrik di Indonesia.

NEPI juga berencana akan membangun kilang mini untuk memproduksi Migas dan Avtur di Banyuwangi, Jawa Timur. Tapi, kini NEPI masuk ke bisnis penyaluran BBM. SPBU Vivo memasang harga BBM yang bersaing dengan Pertamina.

NEPI berkantor di Menara Palma, 9th Floor and 23rd Floor, Jalan HR Rasuna Said Blok X-2, Kav.6, Kuningan, Jakarta 12950.

Baca juga: Di Masa Depan, Tidak Ada Lagi Mobil Berbahan Bakar Bensin

Related

News 6363281371902049995

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item