The Tower Tunnel, Terowongan Menakjubkan di Jepang

The Tower Tunnel, Terowongan Menakjubkan di Jepang

Naviri.Org - Dalam hal infrastruktur, Jepang memang menakjubkan. Salah satu buktinya adalah Gate Tower Building yang terletak di Osaka. Gedung itu merupakan hasil kompromi yang tidak biasa antara pemilik tanah dan pemerintah Jepang.

Di tempat itu telah berdiri Gate Tower Building, sebuah gedung bangunan tinggi dengan 16 lantai. Sementara itu, pemerintah Jepang bermaksud membangun jalan tol yang melintasi gedung tinggi tersebut.

Untuk menjalankan niat itu, tentu saja pemerintah Jepang harus menggusur gedung yang telah berdiri megah di sana, dan itu dianggap akan memunculkan banyak masalah baru.

Maka, cara “kreatif” pun lalu ditempuh. Gedung tinggi itu tetap dibiarkan ada di sana, dan pemerintah Jepang tetap melanjutkan pembangunan jalan tol. Karena tidak mungkin meruntuhkan gedung, jalan tol itu lalu melewati atau menembus bangunan gedung tersebut, tepat di lantai 5, 6, dan 7. Di papan informasi lantai bangunan di lantai dasar, para penyewa untuk tiga lantai itu terdaftar sebagai Expressway Hanshin.

Sejak itulah, The Tower Tunnel pun populer di Jepang, sebagai jalan bebas hambatan yang menembus bangunan gedung tinggi. Terowongan jalan raya itu sama sekali tidak terhubung ke gedung, namun hanya lewat, dan keberadaannya disangga oleh penyangga di samping gedung. Mengingat lintasannya yang melewati gedung, jalan raya ini pun dikelilingi oleh struktur untuk melindungi bangunan dari kebisingan dan getaran.

The Tower Tunnel, Terowongan Menakjubkan di Jepang

Lihat juga: Mojave, Gurun Terluas di Amerika Serikat

Related

Traveling 1946353940261174648

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item