Tunnel Log dan Tunnel Rock, Dua Lorong Unik di AS

Tunnel Log

Naviri.Org - Di California, Amerika Serikat, terdapat sebuah taman bernama National Sequoia Park. Di taman itu terdapat sebuah pohon sekuoya raksasa, yang memiliki tinggi 275 kaki (84 meter), dengan diameter 21 kaki (6,4 meter). Pada tahun 1937, pohon raksasa itu roboh karena penyebab alami, dan kejatuhannya tepat menghalangi jalan yang biasa dilalui kendaraan.

Tentu dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyingkirkan pohon raksasa itu dari tempat robohnya. Karenanya, ketika para pekerja di sana mulai berupaya menyingkirkan pohon itu agar tidak menghalangi jalan, mereka pun menemukan cara yang lebih kreatif.

Mereka memotong dan melubangi batang pohon itu untuk membuat lorong setinggi 8 kaki (2,4 meter) dan lebar 17 kaki (5,2 meter), sehingga jalan bisa dilewati lagi.

Sejak itu, Tunnel Log pun terkenal di California sebagai lorong unik dan menakjubkan, yang merupakan hasil perpaduan antara batang pohon raksasa dan jalan beraspal.

Tunnel Rock

Tunnel Rock

Masih di California, dan masih di Taman Nasional Sequoia, terdapat lorong lain yang tak kalah unik dibanding lorong sebelumnya. Jika Tunnel Log adalah lorong yang melintasi batang pohon raksasa, Tunnel Rock adalah lorong yang melewati batu granit raksasa. Lorong batu itu terletak persis di pintu masuk Taman Nasional Sequoia.

Asal usul lorong yang menakjubkan itu berasal dari tahun 1938. Pada waktu itu, CCC (Civilian Conservation Corps) menggali sebuah batu granit besar, yang dimaksudkan untuk jalan raya. Seiring waktu, ketika di tempat itu mulai dibangun taman, lorong itu berubah menjadi pintu masuk ke area taman.

Lihat juga: King Fahd, Air Mancur Tertinggi di Dunia

Related

Traveling 342918473771448381

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item