Orang Ini Bunuh Diri Saat Sedang Diadili

Orang Ini Bunuh Diri Saat Sedang Diadili

Naviri.Org - Ada banyak cara untuk bunuh diri, dan orang bisa melakukan tindakan nekat itu di mana saja, termasuk di gedung pengadilan ketika sedang diadili. Kenyataan itulah yang dilakukan oleh Slobodan Praljak.

Slobodan Praljak adalah politisi Republik Kroasia, dan pada 29 November 2017 (atau 28 November waktu setempat), ia menjalani persidangan di Mahkamah Internasional PBB, atas tuduhan kejahatan perang terkait Perang Bosnia-Herzegovina sekian tahun yang lalu. Ketika sidang pengadilan sedang berlangsung, Slobodan Praljak mengambil botol kecil berisi racun yang telah disiapkannya, dan meneguknya.

Praljak nekat meneguk racun dari sebuah botol kecil, setelah hakim menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara terhadapnya, karena didakwa terlibat dalam kejahatan pengusiran umat Islam Bosnia pada awal tahun 1990-an.

Dilansir associated press dari TV Pemerintah Kroasia, Praljak diketahui sempat menjalani perawatan medis sebelum dinyatakan meninggal dunia. Sidang pun terpaksa ditunda akibat insiden tersebut.

Sebuah truk pemadam kebakaran dan sebuah ambulans dikerahkan saat mengevakuasi Praljak keluar dari ruang pengadilan.

Untuk diketahui, selain dikenal sebagai politikus, Slobodan Praljak juga merupakan seorang penulis dan sutradara film yang menjabat jenderal di Tentara Kroasia dan Dewan Pertahanan Kroasia.

Pada tahun 2013, dia ditetapkan sebagai salah satu dari enam terdakwa aksi pengusiran umat muslim Bosnia tersebut.

Baca juga: Kisah Mengerikan Mantan Tentara Wanita Korea Utara

Related

News 7947706614002424167

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item