Masih 13 Tahun, Bocah Ini Mendapat Gaji 15 Miliar

 Masih 13 Tahun, Bocah Ini Mendapatkan Gaji 15 Miliar

Naviri.Org - Apa yang kamu lakukan ketika berusia 13 tahun? Di usia itu, mungkin kamu masih SMP, dan mungkin sibuk sekolah, bertemu teman-teman, ngeksis di medsos, serta sekali-sekali jalan ke tempat asyik. Dalam urusan keuangan, kamu yang masih berusia 13 tahun kemungkinan besar masih mengandalkan orang tua. Tidak salah juga, karena kebanyakan anak remaja memang seperti itu.

Namun, bukan berarti semua anak remaja berusia 13 tahun pasti seperti itu. Ada pula anak 13 tahun yang sudah bekerja, bahkan menghasilkan gaji besar. Salah satunya adalah Tanmay Bakshi, bocah asal india, yang mendapatkan gaji 15 miliar. Dalam hal ini, Tanmay Bakshi memang termasuk bocah beruntung, karena dikaruniai kecerdasan dan otak yang encer, sehingga bisa menjadi programming, meski usianya masih belia.

Sejak tahun 2004, tepatnya saat Tanmay masih berusia 1 tahun, ia dan keluarganya sudah pindah ke Kanada dan menetap di sana. Kejeniusan Tanmay sudah terlihat sejak masih kanak-kanak. Saat usia 5 tahun, Tanmay Bakshi sudah penasaran dengan kode-kode yang ada di komputer. Sejak saat itu, dia banyak melakukan eksperimen tentang algoritma, kode dan programming.

Pada usia 12 tahun, Bakshi menjadi programmer muda di IBM Watson. Karena usianya masih sangat belia, banyak yang mengagumi kecerdasan anak ini dan namanya kian dikenal di dunia perkomputeran. Membahas soal gaji, meski masih anak-anak jasanya sudah dihargai setara dengan programmer profesional. Dia mendapat gaji sekitar 1,2 juta dolar AS atau sekitar 15,6 miliar rupiah.

Selama ini, Bakshi nggak pengin menyimpan sendiri ilmu yang ia punya. Ia juga suka membagikan ilmu komputer pada sesama. Makanya, di usia semuda itu, Bakshi sudah menulis buku bagi para programmer muda yang berjudul Hello Swift!. Selain menulis buku, dia juga membuat channel di YouTube untuk ngasih tutorial programming.

Kecerdasan Tanmay Bakshi diyakini menurun dari ayahnya, yang juga seorang programmer, dan biasa dekat dengan komputer. Karenanya, Tanmay Bakshi pun sudah terbiasa dengan kode-kode rumit sejak kecil. Tapi, meski jadi programmer muda, Bakshi sama sekali nggak cupu dan pendiam. Di usianya yang masih belia, Bakshi sudah terbiasa berbicara di depan umum, khususnya membahas soal programming.

Baca juga: Mengenal Nixia, Gamer Cewek Populer Indonesia

Related

Career 7366894870015315724

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item