Kegalauan dan Pengakuan Rina Nose Terkait Lepas Jilbab

Kegalauan dan Pengakuan Rina Nose Terkait Lepas Jilbab

Naviri.Org - Ada alasan tertentu untuk setiap hal yang dilakukan seseorang. Seperti artis wanita yang semula tidak mengenakan jilbab berubah mengenakan jilbab. Atau sebaliknya, artis wanita yang semula dikenal mengenakan jilbab lalu melepas jilbab dan tidak lagi terlihat berjilbab. Selalu ada alasan dan latar belakang atas hal itu, yang melatari keputusan artis bersangkutan.

Hal serupa juga tentunya terjadi pada Rina Nose, artis Indonesia yang dikenal publik sebagai artis yang selama ini lekat dengan jilbab.

Semula, pada September 2016, Rina Nose memutuskan untuk mengenakan hijab atau jilbab. Namun, unggahan terbaru Rina Nose di akun Instagram pribadinya, Kamis, 9 November 2017, ia terlihat tak berhijab.

Di foto terbarunya, Rina Nose mengunggah potret dirinya dengan nuansa hitam-putih. Netizen dibuat terkejut dengan penampilan Rina Nose di foto tersebut, yang memperlihatkan rambut.

Rina Nose pun menuliskan kalimat panjang di kolom keterangan unggahannya tersebut, yang sepertinya merupakan ungkapan pengakuan serta kegalauannya.

"Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)," tulis Rina Nose di foto yang diunggahnya pada Kamis, 9 November 2017.

Rina Nose juga menuliskan, manusia bisa berubah seiring dengan peristiwa yang dialaminya.

"Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah. Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu. Terimakasih atas semua perhatian yang telah diberikan," tulisnya.

Sontak saja, netizen memenuhi kolom komentar unggahannya dengan kalimat terkejut. "Teh kok dibuka jilbabnya," kata netizen.

Rina Nose juga sudah tampil tanpa mengenakan hijab di acara D Academy Asia 3, yang ditayangkan Kamis malam, 9 November 2017.

Baca juga: 3 Alasan dan Latar Belakang Wanita Lepas Jilbab

Related

News 6738218399416066680

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item