Remaja Ini Menggendong Temannya yang Cacat ke Sekolah Selama 3 Tahun

 Remaja Ini Menggendong Temannya yang Cacat ke Sekolah Selama 3 Tahun

Naviri.Org - Kita akan tahu siapa sahabat sejati, saat kita sedang mengalami masa-masa sulit. Karena, biasanya, pada waktu itulah banyak orang yang mulai menjauh, dan hanya sahabat sejati yang benar-benar menemani kita. Kenyataan itu terjadi di mana-mana. Saat kita sedang senang atau gembira, banyak orang yang mengelilingi. Namun, saat kita sedang jatuh, atau mengalami masa-masa sulit, sebagian mereka pun pergi dan menghilang.

Faktanya memang jauh lebih mudah mencari teman di saat kita sedang senang. Sebaliknya, teman akan sulit dicari saat kita sedang kesusahan. Karenanya, kalau ada seseorang atau beberapa orang yang tetap menjadi teman di saat kita sedang mengalami masa susah dan kesulitan, merekalah teman sejati, sahabat yang perlu dijaga, karena mereka benar-benar berharga.

Sahabat sejati semacam itu pula yang dimiliki Zhang Chi, seorang remaja di China, yang mengalami masalah fisik sehingga tidak bisa berjalan. Padahal, sebagai pelajar, dia perlu berangkat dan pulang sekolah. Dalam hal itu, Zhang Chi beruntung karena memiliki seseorang yang benar-benar sahabat sejati, bernama Xie Xu.

Menyadari temannya tidak bisa berjalan, Xie Xu menjemput Zhang Chi ke rumahnya, lalu menggendongnya ke sekolah. Xie Xu melakukan kebaikan luar biasa itu sampai tiga tahun lamanya, sampai mereka lulus.

Xie Xu pun “dinobatkan” warga negeri Tirai Bambu sebagai pelajar paling berhati mulia di seantero negeri. Pelajar berusia 19 tahun itu menuai pujian setelah tanpa bosan, tanpa lelah, dan tanpa keluh kesah, dengan rutin menggendong dan mengantar Zhang Chi, teman sekelasnya yang mengalami gangguan distrofi otot.

Distrofi otot adalah suatu gangguan genetik yang ditandai dengan kelemahan progresif dan degenerasi otot rangka dalam mengendalikan tubuh. Akibatnya, penderita mengalami kesulitan berjalan, berdiri, atau menggunakan lengannya.

Karena hati emas dari Xie, Zhang tidak pernah sehari pun tidak masuk sekolah selama 3 tahun terakhir. Ketika kisah itu dipublikasikan media setempat, warga China pun terharu dan tersentuh atas ketulusan Xie Xu.

Hal yang semakin membanggakan adalah kedua sahabat karib ini juga konsisten menjadi peraih hasil terbaik di kelas.

Kisah persahabatan yang menakjubkan ini sangat menggugah, karena banyak teman yang biasa menghilang begitu saja ketika masa-masa sulit terjadi.

Baca juga: Orang Ini Terkejut, Saldo Rekeningnya Bertambah Rp255 Miliar

Related

World's Fact 6382203021499420744

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item