5 Situs Konsultasi Kesehatan Gratis di Internet

5 Situs Konsultasi Kesehatan Gratis di Internet

Naviri.Org - Kehadiran dan keberadaan internet di dalam kehidupan kita telah membantu banyak hal, termasuk dalam membantu kita menjaga kesehatan, atau memahami masalah kesehatan yang mungkin kita alami. Pasalnya, di internet ada banyak situs yang secara khusus membahas masalah-masalah seputar kesehatan yang tidak hanya memberi tambahan pengetahuan seputar kesehatan tapi juga menyediakan sarana tanya jawab.

Munculnya situs-situs semacam itu tentu sangat bermanfaat bagi orang-orang yang ingin bertanya atau mengonsultasikan masalah kesehatannya. Berbeda dengan mengunjungi dokter di dunia nyata, bertanya pada dokter di internet bisa dilakukan secara lebih mudah, karena tinggal menghadap komputer atau ponsel dan mengetikkan pertanyaan. Selain itu, tentu saja, gratis alias tidak dipungut biaya.

Berikut ini adalah lima situs yang menyediakan konsultasi kesehatan gratis di internet, yang mungkin bisa kamu kunjungi, jika sewaktu-waktu ingin menanyakan sesuatu terkait kesehatan fisik.

Hellosehat.com

Ada sejak tahun 2015, hellosehat.com dibawah naungan Hello Health Group memiliki gagasan untuk menggabungkan dunia jurnalisme, kesehatan, dan komentar ahli, kepada para pembaca yang membutuhkan konsultasi masalah kesehatan. Hellosehat.com memiliki layanan dalam beberapa bahasa.

Kamu bisa berkonsultasi dengan dokter secara gratis di situs hellosehat.com dengan menggunakan 9 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Tanyadok.com

Tanyadok.com juga menyediakan layanan konsultasi kesehatan gratis untuk para penggunanya. Lewat sistem yang simpel, kamu bisa bertanya dan dokter langsung menjawab. Karenanya, situs ini sangat bermanfaat untuk kesehatanmu.

Bisa dibilang, tanyadok.com sangat serius mengembangkan layanan konsultasi kesehatan secara gratis via online. Total ada sektiar 39 orang dokter yang dilibatkan dan bisa menjawab pertanyaanmu seputar masalah penyakit dan kesehatan.

Alodokter.com

Tidak hanya konsultasi gratis, di situs alodokter.com kamu juga bisa mencari tahu tentang obat-obatan yang digunakan dalam dunia medis. Situs yang diluncurkan semenjak tahun 2014 ini menjaring jutaan pengunjung setiap bulannya. Banyak sekali dokter spesialis yang dilibatkan dan menjadi konsultan di alodokter.com.

Selain itu, alodokter.com menyediakan berbagai artikel seputar kesehatan yang menarik dan terpercaya. Pasalnya, setiap konten yang dibuat didasarkan riset ilmiah dan langsung disunting oleh para ahli.

Meetdoctor.com

Masih seperti situs-situs sebelumnya, Meetdoctor.com menyediakan layanan konsultasi gratis yang juga disertai konten artikel kesehatan terpercaya. Yang menjadi kelebihan meetdoctor.com adalah usianya yang bisa dibilang paling tua dibandingkan situs lainnya.

Meetdoctor.com diluncurkan sejak tahun 2011 dengan misi untuk menghubungkan dokter, spesialis, dan para penyedia layanan kesehatan, untuk teritegrasi di sebuah platform. Selain itu, meetdoctor.com juga mewadahi masyarakat dalam sebuah komunitas untuk saling berbagi tentang kesehatan, entah itu pengalaman atau pertanyaan.

Klikdokter.com

Bukan cuma artikel atau konsultasi kesehatan gratis saja, klikdokter.com juga menyediakan konten slideshow, infografis, bahkan video seputar kesehatan dan kebugaran. Klikdokter.com juga memiliki 27 rubrik spesialis yang bisa kamu akses. Mulai dari rubrik mata sehat, sendi sehat, THT, hingga sex & andrologi.

Situs ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang ingin berkonsultasi tentang penyakit dan kesehatan tubuh.

Lewat situs-situs tersebut kamu bakal mendapatkan penjelasan dari para dokter dan spesialis. Tetapi, dalam penanganannya, terutama penyakit serius, tetap saja kamu harus pergi ke rumah sakit.


Related

Internet 8078770333754133392

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item