Spacious, Aplikasi untuk Mencari Rumah Berhantu

Spacious, Aplikasi untuk Mencari Rumah Berhantu

Naviri.Org - Jika kita tengok playstore di ponsel Android, kita akan mendapati begitu banyak aplikasi yang ditawarkan, yang bisa diunduh dan dimanfaatkan. Dari begitu banyak aplikasi yang tersedia, ada aplikasi-aplikasi yang tampaknya aneh, unik, atau nyeleneh. Spacious mungkin termasuk aplikasi yang tergolong aneh, karena aplikasi tersebut ditujukan untuk membantu siapa pun yang ingin mencari rumah berhantu.

Spacious atau Spacious.hk merupakan sebuah startup alias perusahaan rintisan dari Hong Kong yang bergerak di bidang pencarian hunian di negeri itu. Namun, hunian yang ditawarkan bukan hunian biasa. Layanan itu menyediakan daftar hunian-hunian, baik apartemen maupun rumah, yang berhantu atau terkait dengan kematian-kematian tidak wajar.

Mengutip situsweb layanan itu, sebuah properti bernama “To Shek Village House”, misalnya, diberi keterangan “asisten peneliti Chinese University bunuh diri akibat tekanan pekerjaan”. Keterangan demikian dibuat untuk mengabari calon penghuni mengapa harga jual atau biaya sewa properti lebih murah bila dibandingkan harga pasaran.

Bukan alasan iseng Spacious melakukan hal tersebut. Umumnya, rumah dengan label "berhantu" memang akan dihindari di Hong Kong. Namun, bagi beberapa orang, label tersebut tidak masalah, yang penting bisa mendapatkan harga yang murah. Apalagi di Hong Kong, harga sewa ataupun jual properti sudah sangat mencekik. Layanan Spacious sukses menyelamatkan kaum urban di sana yang tercekik harga properti.

Kaum ekspatriat dan perkotaan yang sudah semakin rasional terhadap segala hal yang berkaitan dengan hantu, merupakan sasaran dari Spacious. Tentu, startup itu tak melulu menawarkan properti berhantu. Properti-properti “umum” lainnya juga dipajang di layanan tersebut.

Dengan Spacious, orang-orang—khususnya di Hong Kong—bisa mencari dan menemukan rumah hunian yang relatif lebih murah, meski ada embel-embel “berhantu”. Bisa jadi, harga rumah semacam itu bisa separuh lebih murah dibanding harga rumah biasa (yang tidak berhantu). Dalam kondisi butuh tempat tinggal dan uang yang terbatas, rumah murah semacam itu tentu pilihan yang cukup bagus.

Baca juga: Peran Aplikasi Ponsel Dalam Kehidupan Modern

Related

Smartphone 3414383644420639233

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item