Spyder, Motor Keren dengan Desain Mirip Laba-laba

Spyder, Motor Keren dengan Desain Mirip Laba-laba

Naviri.Org - Bisa jadi, di masa depan, jalan raya akan dipenuhi aneka motor dengan desain-desain unik yang menawan, bahkan futuristik. Pasalnya, saat ini, motor-motor mulai memiliki desain yang aneh, unik, sekaligus menarik, dan bisa dibeli dan didapatkan siapa pun yang menginginkannya. Salah satu motor keren itu adalah Spyder.

Semula, Spyder disangka tidak akan laku. Tetapi, belakangan terbukti motor unik dengan desain mirip laba-laba ini justru laku keras karena diminati banyak orang.

Can-Am, merek sepeda motor beroda tiga yang diproduksi BRP di Kanada tersebut, berhasil menjual ”spesies” Spyder sebanyak 100.000 unit di seluruh dunia. Perolehan itu didapat sejak pertama kali diperkenalkan pada 2008.

Hal ini tak lepas dari sosoknya yang unik. Sejak dikenalkan, Can-Am Spyder dikenal sebagai spesies baru di dunia sepeda motor, menggunakan konfigurasi tiga roda. Uniknya, dua rodanya diletakkan di depan, sehingga mengendarainya harus paham haluan seperti naik mobil.

Sepeda motor produksi ke-100.000 itu keluar dari pabrik, diserahkan pada Brahm Wilson, konsumen di Missouri, Amerika Serikat, yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran. Proses penyerahan dilakukan dalam acara Spyderfest 2015, di Springfield, Missouri, akhir pekan lalu.

Wilson membeli Can-Am Spyder F3 2015 yang baru saja dinobatkan sebagai sepeda motor unik yang terpopuler di Amerika. ”Sudah lama saya tidak menaiki sepeda motor. Lalu saya naksir Can-Am Spyder yang cocok untuk saya berkendara kembali,” ujarnya seperti dikutip asphaltandrubber (4/5/2015).

Dijual di 55 negara di dunia, termasuk Indonesia, Can-Am Spyder F3 adalah model terbaru yang melakukan debut tahun ini. Inilah gabungan rasa dari model touring Spyder RT dan model sport Spyder ST yang sudah meluncur duluan.

Baca juga: Kisah Persaingan Motor Bebek dan Motor Matik

Related

Automotive 2480364340462550428

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item