Pertanyaan Elon Musk dan Persoalan Bumi Datar

 Pertanyaan Elon Musk dan Persoalan Bumi Datar

Naviri.Org - Selama ini, orang-orang percaya dan meyakini bahwa bumi berbentuk bulat. Kepercayaan dan keyakinan itu pun telah ditunjang dengan berbagai penelitian yang memang menunjukkan bahwa bumi berbentuk bulat, sebagaimana planet-planet lain. Tetapi, belakangan, muncul sebagian orang yang meyakini bahwa bumi sebenarnya datar, bukan bulat sebagaimana yang selama ini dinyatakan.

Orang-orang yang percaya bentuk bumi datar itu tidak main-main. Mereka memiliki komunitas yang bahkan solid, aktif di dunia maya dengan berbagai propaganda yang meyakinkan, serta terus menerus berusaha menunjukkan bahwa keyakinan mereka memang benar, bahwa bumi berbentuk datar.

Kabar terbaru, setelah merilis berbagai video propaganda, mengadakan konferensi internasional, hingga berniat meluncurkan roket buatan sendiri untuk membuktikan bahwa Bumi memang datar, mereka mengatakan melalui akun Twitter bahwa mereka percaya planet Mars berbentuk bulat, tapi Bumi tetaplah datar.

Akun Twitter itu sendiri telah memiliki tanda terverifikasi sehingga dapat dipastikan akun itu milik mereka, komunitas penentang fakta bahwa Bumi itu bulat. Cuitan mereka sebenarnya merupakan balasan terhadap twit Elon Musk, pendiri sekaligus CEO SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa.

Di akun Twitter pribadinya, Musk menulis, atau lebih tepatnya mempertanyakan, “Mengapa tidak ada Flat Mars Society (Komunitas Mars Datar)?”

Kemungkinan besar, Musk hanya sekadar bercanda dan ingin menghibur dirinya dan para follower-nya dengan menuliskan kalimat tersebut. Sama sekali tidak berharap mendapatkan respons yang serius.

Akan tetapi, tanpa disangka-sangka, twit Musk tersebut justru dibalas oleh akun Twitter Komunitas Bumi Datar (Flat Earth Society) yang telah terverifikasi.

“Hai Elon, terima kasih atas pertanyaannya. Tidak seperti Bumi, Mars telah teramati berbentuk bulat," balas akun komunitas itu, "Kami berharap kamu memiliki hari yang luar biasa!”

Tentu saja pernyataan mereka itu membingungkan. Bagaimana mungkin mereka bisa percaya terhadap hasil pengamatan terhadap bentuk Mars, tapi tak percaya hasil pengamatan bentuk Bumi yang dilakukan dengan cara yang sama, yakni melalui foto dari satelit dan pesawat luar angkasa?

Musk sendiri tidak menanggapi komentar dari Komunitas Bumi Datar itu. Akan tetapi, banyak netizen yang membalas dan mendebat komentar tersebut.

Baca juga: Rahasia Elon Musk dan Misteri Pencipta Bitcoin

Related

News 8875729867474649213

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item