Bitcoin Telah Menghasilkan Miliuner Pertama

Bitcoin Telah Menghasilkan Miliuner Pertama

Naviri.Org - Sebagaimana bentuk investasi lain, bitcoin juga memiliki potensi keuntungan bagi pemiliknya. Seiring waktu, nilai investasi akan meningkat, dan peningkatan nilai itu menjadi value atau keuntungan bagi si pemilik. Dalam hal ini, bitcoin memiliki peningkatan nilai yang sangat signifikan, sehingga memungkinkan pemiliknya mendapatkan keuntungan besar. Bahkan, ada pemilik bitcoin yang saat ini telah menjadi miliuner berkat investasi bitcoin.

Pada akhir pekan lalu, nilai bitcoin menyentuh level tertingginya, yakni 11.826 dollar AS atau setara Rp 159,6 juta. Ini adalah pertama kalinya nilai mata uang virtual tersebut mencapai di atas 11.000 dollar AS.

Dengan peningkatan nilai yang fantastis tersebut, bitcoin juga telah menghasilkan miliarder pertamanya. Sang miliarder adalah saudara kembar, yakni Cameron dan Tyler Winklevoss.

Mereka sebelumnya terkenal lantaran menggungat pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, pada tahun 2008. Mereka mengklaim Zuckerberg mencuri ide untuk jejaring sosial tersebut dari mereka, yang akhirnya Winklevoss bersaudara menang 65 juta dollar AS.

Mengutip CNBC, Selasa (5/12/2017), Winklevoss bersaudara pada tahun 2013 silam menyatakan mereka memiliki bitcoin dengan nilai lebih dari 11 juta dollar AS. Sangat sedikit orang yang diketahui memiliki mata uang virtual sebagai aset dengan nilai sebesar itu.

Menurut laporan Forbes, Winklevoss bersaudara mulai berinvestasi di bitcoin ketika nilainya masih 120 dollar AS atau setara sekitar Rp 1,62 juta. Saat ini, nilai bitcoin sudah menembus 11.000 dollar AS, jauh lebih tinggi dibandingkan ketika Winklevoss bersaudara mulai membeli.

Meskipun ada banyak kontroversi terkait implikasi jangka panjang dalam berinvestasi pada bitcoin, namun Winklevoss bersaudara optimis dengan mata uang virtual tersebut. Bahkan, mereka menegaskan komitmennya.

"Kami tidak pernah menjual bitcoin, kami berkomitmen dalam waktu lama," ujar Cameron.

Winklevoss bersaudara adalah mantan atlet cabang olahraga mendayung. Mereka bertanding pada Olimpiade Beijing 2008 dalam cabang dayung beregu.

Cameron dan Tyler lulus dari Harvard University pada tahun 2004 silam dengan gelar sarjana BA di bidang ekonomi. Kemudian, mereka melanjutkan pendidikan magister dengan gelar MBA di Oxford University, lulus tahun 2010.

Baca juga: 10 Orang Terkaya di Indonesia Saat Ini

Related

News 9206097333280698964

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item