Capung Sudah Ada di Bumi, Sejak 300 Juta Tahun Lalu

 Capung Sudah Ada di Bumi, Sejak 300 Juta Tahun Lalu

Naviri Magazine - Capung merupakan salah satu serangga purba. Mereka sudah ada di bumi sejak 300 juta tahun yang lalu, dan dulunya merupakan hewan raksasa. Fosil capung terbesar yang pernah ditemukan di bumi memiliki ukuran lebar sayap lebih dari 3 meter, dan ditemukan di Prancis.

Capung terdiri dari 5.000 spesies, dan masuk dalam kelompok serangga yang tergolong dalam ordo Odonata. Hewan itu bisa hidup mulai dari ketinggian lebih dari 3.000 meter di atas permukaan laut, di hutan, sawah, kebun, sungai, dan danau. Capung tidak bisa hidup jauh dari air.

Bagaimana capung berkembang biak?

Capung merupakan salah satu serangga yang sering kita lihat, dan serangga itu memiliki lebih dari 5.000 spesies berbeda, yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Di Amerika Serikat saja terdapat lebih dari 400 spesies capung.

Seperti kupu-kupu dan lebah, capung juga mengalami metamorfosis dalam periode kehidupannya. Capung dimulai dari telur, kemudian menjadi larva, hingga akhirnya menjadi capung dewasa yang dapat terbang.


Related

Science 2415711745635806406

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item