Binaragawan Paling Kecil di Dunia

Binaragawan Paling Kecil di Dunia

Naviri.Org - Kalau kita mendengar istilah “binaragawan”, pasti yang akan langsung terbayang dalam pikiran kita adalah sosok tubuh tinggi besar, gagah berotot dan macho. Secara mudahnya, kita akan langsung membayangkan sosok Ade Rai, atau Arnold Schwarzenegger yang memang memiliki tampilan tubuh tinggi besar.

Tapi ternyata tidak semua binaragawan memiliki tampilan fisik yang raksasa semacam itu. Buktinya, di India ada sosok binaragawan yang memiliki tubuh yang sangat kecil, bahkan dianggap sebagai binaragawan paling kecil di dunia saat ini.

Binaragawan kecil ini bernama Romeo Dev. Tubuhnya yang kecil bukan karena dia memang masih kecil atau umurnya masih belia. Tetapi karena memang Romeo Dev tergolong “manusia mini”. Pada usia 19 tahun, dia memiliki tinggi 33 inci, dengan berat badan hanya 9 kilogram. Sejak usia itu pula dia mulai berlatih menjadi binaragawan, dan memiliki ukuran dada 20 inci.

Romeo Dev berlatih di klub kesehatan Leo di Phagwara, India, dan dia dilatih oleh Ranjeet Pal. Ranjeet Pal yang juga sering disebut “Mr. Punjab” ini adalah pelatih binaragawan terkenal di India, sekaligus pemilik klub kesehatan dimana Romeo Dev berlatih. Foto-foto di atas adalah sang binaragawan bersama pelatihnya.


Balita Bertahan Hidup 5 Hari di Sumur

Kita pasti tahu atau pernah mendengar kisah Nabi Yusuf yang diceburkan saudara-saudaranya ke dalam sumur, lalu bertahan hidup hingga kemudian ditolong oleh para saudagar yang tak sengaja menemukannya. Nah, kisah yang hampir mirip dengan itu juga terjadi pada masa sekarang, di Brazilia.

Kisah ini dimulai pada acara pesta tahun baru di peternakan Ariquemes, Roraima, negara bagian Brazil paling utara, ketika sebuah keluarga merayakan acara itu bersama orang-orang lainnya. Tanpa diketahui siapa pun, seorang balita berusia 21 bulan bernama Ana Clara, berjalan atau merangkak meninggalkan orangtuanya dan kemudian mungkin tanpa sengaja tercebur ke sebuah sumur yang tak lagi digunakan.

Selama lima hari Clara tidak tertemukan, dan selama itu pula siaran televisi di Brazil terus-menerus menayangkan para petugas pemadam kebakaran dan petugas polisi dengan bantuan anjing pelacak yang terus mencari Clara di sekitar daerah itu. Mereka telah mencemaskan gadis kecil itu telah tersesat ke sungai terdekat, sampai kemudian mereka menemukannya di dasar sumur tua yang tersembunyi akibat lebatnya semak belukar.

Yang ajaib, gadis cilik itu ditemukan masih dalam keadaan hidup, meski telah berada di dasar sumur selama 5 hari. Ketika anggota Polisi Militer menggendong Ana Clara keluar dari sumur itu, si gadis cilik hanya mengalami luka ringan dan gigitan serangga pada seluruh tubuhnya.

Lalu bagaimana cara Clara bertahan hidup selama berada di sana? Para dokter yang merawatnya menyatakan bahwa Clara tampaknya bertahan hidup dengan memakan lumpur dan lumut. Yang jelas, meski berat tubuhnya turun tiga kilogram, gadis kecil itu selamat.

“Ini sungguh merupakan keajaiban,” kata Francois Abranches, ibunda Clara, ketika diwawancarai oleh AFP. Sementara ayah Clara, Ronaldo Nunes, menyatakan, “Tangan Tuhan membantu anak saya. Saya tahu kami akan mendapatkannya kembali.”

Baca juga: Wow, Sepuluh Tahun Tidak Potong Rambut

Related

World's Fact 7074075197005124150

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item