Resep Alami Mengatasi Pegal Linu

Resep Alami Mengatasi Pegal Linu

Naviri.Org - Untuk mengatasi pegal linu, Anda bisa mengkonsumsi resep yang bukan hanya manjur, tetapi juga enak—yaitu kolak kacang merah. Untuk membuat kolak kacang merah berkhasiat ini, silakan perhatikan resep berikut:

Siapkan kacang merah kecil sebanyak 100 gram, jamur putih kering sebanyak 20 gram, paihe sebanyak 15 buah, gula batu secukupnya, santan secukupnya, dan air secukupnya.

Cara membuatnya, rendamlah kacang merah sampai menjadi lunak, kemudian masaklah. Masukkan paihe, jamur putih kering yang telah direndam, juga gula batu. Masaklah sampai gula batunya menjadi hancur atau mencair. Setelah itu, masukkan ke dalam mangkuk, lalu berikan santan kental. Kolak berkhasiat ini pun sidah siap dihidangkan.


Resep mengatasi paru-paru basah

Penyakit paru-paru basah dapat diatasi dengan menggunakan resep berikut ini.

Siapkanlah daun, akar dan batang pohon ciplukan dalam jumlah secukupnya, kemudian rebuslah dengan menggunakan air secukupnya. Setelah mendidih, angkat dan diamkan. Minumlah air rebusan itu tiga kali sehari selama satu bulan.


Resep mengatasi pengerasan pembuluh darah

Untuk mengatasi pengerasan pada pembuluh darah, Anda bisa mengkonsumsi resep yang bukan hanya manjur, tetapi juga enak—yaitu kolak kacang merah. Untuk membuat kolak kacang merah berkhasiat ini, silakan perhatikan resep berikut:

Siapkan kacang merah kecil sebanyak 100 gram, jamur putih kering sebanyak 20 gram, paihe sebanyak 15 buah, gula batu secukupnya, santan secukupnya, dan air secukupnya.

Cara membuatnya, rendamlah kacang merah sampai menjadi lunak, kemudian masaklah. Masukkan paihe, jamur putih kering yang telah direndam, juga gula batu. Masaklah sampai gula batunya menjadi hancur atau mencair. Setelah itu, masukkan ke dalam mangkuk, lalu berikan santan kental. Kolak berkhasiat ini pun sudah siap dihidangkan.

Related

Health 7900478981112496878

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item