Contoh Surat Hutang dengan Penyerahan Hak Milik secara Fidusia

 Contoh Surat Hutang dengan Penyerahan Hak Milik secara Fidusia

Naviri.Org - Berikut ini adalah contoh surat pengakuan hutang dengan penyerahan hak milik secara fidusia. Contoh ini hanya draft yang bisa diubah atau ditambah/dikurangi, sesuai keperluan.

Pada hari ini, -------------- Tanggal ----------------- Bulan ------------------ Tahun ------ diadakan perjanjian antara:

1. PT [___], beralamat di [___] dalam hal ini diwakili oleh -------------------------- dalam jabatannya sebagai ------------------------  

(Selanjutnya disebut Kreditur).

2. ------------------------ beralamat di ----------------------------- pemegang KTP No. ------------------- dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Perorangan;

(Selanjutnya disebut Debitur)

3. -----------------------, selaku Penjamin, dari dan karenanya bertindak untuk dan atas nama --------------------, berkedudukan di ---------------------

(Selanjutnya disebut Penjamin)

Para pihak menerangkan terlebih dahulu:

- Bahwa Debitur menyetujui untuk mendapatkan fasilitas kredit dari Kreditur guna membeli [___] ([___]) unit Kendaraan Bermotor:

Merek:
Type:
Tahun:
No. Chasis:
No. Mesin:
No. Polisi:
Warna:

(untuk selanjutnya disebut Kendaraan).

- Bahwa Kreditur menyetujui untuk memberikan fasilitas kredit tersebut kepada Debitur dengan ketentuan sebagaimana tersebut di bawah ini:

- Jumlah Hutang Pokok Rp. --------------------- (--------------------------------)

Jumlah mana akan disetorkan Kreditur kedalam Rekening No. --------------- atas nama -----------------------    

- Jangka waktu pinjaman ----------------- bulan (mulai tanggal [___] s/d [___]).

- Bunga -------- % per tahun.

- Dibayar dalam -------------- angsuran.

- Besar angsuran per bulan Rp. -----------------------  dan harus dibayar selambat-lambatnya pada setiap tanggal ---------- setiap bulannya, mulai tanggal [___].

- Bahwa untuk menjamin ketepatan pembayaran kembali pinjaman Debitur kepada Kreditur sesuai dengan perjanjian ini, maka Debitur dengan ini menyerahkan hak miliknya atas kendaraan secara Fiducia dan Kreditur menerima baik penyerahan hak milik secara Fiducia atas kendaraan tersebut.

Berdasarkan hal-hal tersebut diatas, Debitur dengan ini mengakui telah berhutang atau telah menerima fasilitas pinjaman dari Pihak Kreditur sebesar Hutang Pokok ditambah bunga dan biaya-biaya lain dan setuju serta tunduk pada seluruh ketentuan-ketentuan dan syarat-syarat Perjanjian Pengakuan Hutang Dengan Penyerahan Hak Milik Secara Fiducia sebagaimana terlampir dalam Perjanjian ini yang juga merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Perjanjian ini.

Debitur
--------------------------

Kreditur
--------------------------

Saksi I
--------------------------

Saksi II
--------------------------

Menyetujui :
--------------------------

Baca juga: Contoh Surat Perjanjian Kredit ICOC antara Bank dan Nasabah

Related

Business 6143943430478717407

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item