Siapa Dirut Taspen yang Disebut Kamaruddin Kelola Dana Capres 2024?

Siapa Dirut Taspen yang Disebut Kamaruddin Kelola Dana Capres 2024?

Kamaruddin Simanjuntak kembali menghebohkan publik terkait rencananya akan melaporkan Direktur Utama (Dirut) PT Taspen (persero). Tak tanggung-tanggung, Kamaruddin akan melaporkan Dirut PT Taspen ke Presiden Jokowi terkait aliran dana pengelolaan dana calon presiden (capres) sebesar Rp300 triliun.

Tudingan serius itu langsung ditanggapi pihak Taspen selaku BUMN yang mengelola dana pensiun. Corporate Secretary Taspen, Mardiyani Pasaribu, membantah adanya tuduhan tersebut. 

Sebab, perseroan selalu menerapkan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) berdasarkan prinsip Transparansi Akuntabilitas, Pertanggungjawaban, Kemandirian dan Kewajaran.

"Dalam pelaksanaan investasi dan pengelolaan seluruh program yang ada, TASPEN wajib mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan dan OJK serta selalu memberikan laporan pengelolaan dana investasi kepada Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan dan OJK secara periodik," ujarnya, Jumat (26/8/2022).

Lantas, siapa Dirut PT Taspen yang sedang ramai dibicarakan karena disebut Kamaruddin Simanjuntak terkait pengelolaan dana capres sebesar Rp300 triliun? Diketahui, Dirut PT Taspen diketahui bernama Antonius NS Kosasih.

Antonius NS Kosasih lahir di Jakarta pada tanggal 12 Juli 1970. Sebelumnya, dia mendapatkan gelar S1 Ekonomi dari Universitas Gajah Mada tahun 1992. Kemudian gelar Master Manajemen Keuangan dan Investasi dari Institut Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI) Jakarta tahun 2006. Antonius Steve Kosasih memang sudah lama malang melintang di dunia bisnis.

Berbagai jabatan yang pernah dipegang di antaranya adalah Direktur SDM dan Umum PT Transportasi Jakarta (2014-2016), Komisaris Utama PT Wika Realty (2016-2017), Direktur Keuangan PT Wijaya Karya (2016-2019).  

Related

News 4102915110543027938

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item