Muhammad Sadad, Pemilik Erigo yang Sukses Antarkan Brand sampai New York

Muhammad Sadad, Pemilik Erigo yang Sukses Antarkan Brand sampai New York

Muhammad Sadad merupakan seorang pria yang berada di balik brand Erigo. Seperti yang diketahui, brand pakaian asal Indonesia tersebut mencapai puncak kesuksesan setelah hadir di New York Fashion Week Spring/Summer (NYFW) 2022. 

Erigo hadir dalam pagelaran pakaian dunia tersebut dengan menggandeng beberapa model dari kalangan artis. Bahkan, Muhammad Sadad juga mendapat dukungan dari Menparekraf Sandiaga Uno. 

Muhammad Sadad merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Aceh. Ia lahir pada 15 Juni 1990. Sadad menikah dengan Ocha Yusuf dan dikaruniai seorang anak bernama Yasmin. Pria yang juga berstatus enterpreneur itu mulai aktif berbisnis saat masih menjadi mahasiswa di Universitas Indonesia jurusan Fakultas Ekonomi. 

Dia mulai mendirikan Erigo di tahun 2010 bersama teman-temannya. Dengan bermodalkan Rp 50 juta, ia meninggalkan sekolahnya untuk membuka bisnis. Saat itu nama produknya bukan Erigo, melainkan Selected & Co. Kemudian di tahun 2013, ia mengubah haluan rebranding dan muncul dengan Erigo Store. 

Konsep Erigo yang kekinian dengan pangsa pasar anak-anak muda di Indonesia, berhasil mendapat omzet milyaran di tahun 2015. 

Ternyata, kesuksesan Erigo juga tak luput dari sifatnya yang pantang menyerah. Sadad disebut-sebut miliki utang yang tak sedikit, demi membuat brand bajunya sebesar sekarang. 

Saat mulai memperkenalkan Erigo, Muhammad Sadad rela melakukan pemotretan di luar negeri. Ia kemudian meminta bantuan Febrian dan Lala Karmela sebagai brand ambassador Erigo. 

Demi mendongkrak popularitas Erigo, Sadad ikut pameran demi pameran meskipun hasil penjualannya tak seberapa. Pencapaian terbesar Erigo pun terlihat saat mereka berhasil menjadi brand fesyen lokal yang maju ke peragaan busana New York Fashion Week (NYFW) 2022 pada 9 September.

Related

Business 8727151957441143738

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item