Kisah Hidup dan Perjalanan Karier Venna Melinda

Kisah Hidup dan Perjalanan Karier Venna Melinda

Naviri.Org - Venna Melinda dikenal sebagai artis Indonesia, yang juga terjun ke dunia politik. Ia lahir di Surabaya, Jawa Timur, 20 Juli 1972.

Karier Venna Melinda di dunia entertainment dimulai lewat aktingnya dalam film Catatan Si Boy II. Namun setelah bermain dalam film tersebut, ia berhenti dan fokus ke pendidikan. Kariernya terbuka kembali lewat ajang Abang None Jakarta 1993, kemudian Puteri Indonesia 1994. Setelah itu kariernya terus menanjak.

Venna pun beralih ke dunia akting, dan Multivision Plus mengorbitkannya lewat sinetron Bella Vista 1 dan Bella Vista 2. Sinetron lain yang pernah ia bintangi antara lain: Bulan Bukan Perawan, Opera Jakarta, Tersanjung 5, dan Maha Pengasih

Ketika karier sinetronnya mulai meredup, Venna Melinda lebih aktif mengembangkan hobinya dalam hal perawatan tubuh dan kebugaran. Berawal dari mendirikan studio senam, dia lalu merambah dunia tari Salsa. Venna Melinda sempat memiliki “Sanggar Senam dan Fitness Venna Melinda”, namun akhirnya dia menutup studio senam tersebut karena ketidakjelasan manajemen yang mengelolanya. Wanita berdarah Bali ini juga mengeluarkan DVD berisi senam dengan tajuk exotic dance.

Wanita pemilik tinggi 168 cm dan berat badan 50 kg ini juga merilis album perdananya, “The Other Side of Me”, pada 15 September 2004. Venna Melinda juga membuat perusahaan recording, sehingga album itu di bawah VM (Venna Melinda) Record.

Dalam pembuatan album solo tersebut, Venna Melinda mengeluarkan uang sendiri termasuk menjadi produser. Sebagai bukti keseriusannya, Venna Melinda menggandeng Dian Pramana Putra dan Pongki Singiku untuk membantu perwujudan album perdananya.

Venna Melinda juga meluncurkan buku berjudul “Venna Melinda’s Guide To Good Living”. Buku itu mengisahkan keputusannya untuk mengambil langkah kehidupan seperti yang dijalaninya saat ini, disertai tip lengkap guna menjaga kebugaran tubuh. Di samping itu, Venna Melinda juga menjadi bintang iklan produk Natur Slim.

Karier politik

Pada tahun 2009, Venna Melinda merambah dunia politik. Ia berhasil menjadi anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat. Sejak menjadi anggota dewan, Venna Melinda aktif melakukan kunjungan sosial. Dia sempat mengunjungi daerah pembuangan sampah di Bantar Gebang untuk mendukung mereka yang kurang mampu di bidang pendidikan.

Karier politik Venna Melinda makin mantap di awal 2010, saat dicalonkan menjadi Bupati Blitar, diusung oleh partai Demokrat dengan dukungan PKS, Golkar, dan PKB, meskipun akhirnya tidak terpilih.

Selama menjabat sebagai anggota dewan, Venna Melinda antara lain memperjuangkan pendidikan yang layak untuk anak-anak dari keluarga miskin, juga menyoroti kebijakan pemerintah tentang Ujian Nasional. Maraknya kekerasan di sekolah pun tak lepas dari perhatiannya. Venna Melinda mengaku, saat memutuskan terjun ke dunia politik, dirinya tak pernah setengah-setengah.

Pada pemilu legislatif 2014, Venna Melinda maju sebagai calon legislatif DPD dapil Jawa Timur VI, dan lolos ke Senayan, menjadi anggota DPR periode 2014-2019, dengan perolehan suara 49.383 suara.

Lihat: Koleksi Foto-foto Hot dan Seksi Venna Melinda

Related

Celebrity 3073472370109978735

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item