Cara Membuat Masker dari Wortel

Cara Membuat Masker dari Wortel

Naviri.Org - Ingin membuat masker wajah berbahan wortel? Berikut ini panduannya.

Siapkan 2 sampai 3 buah wortel muda, dan 2 jagung muda.

Cara membuatnya, jagung muda diparut dan diperas, biarkan sesaat hingga pati dan airnya terpisah. Wortel diparut dan dicampurkan dengan pati jagung muda. Nah, masker ini dipakai setiap pagi sebelum mandi atau sore setelah beraktivitas. Lebih baik jika masker ini hanya sekali pakai. Sebab pada pemakaian berikutnya biasanya kandungan bahan-bahannya akan mengalami perubahan.


Membuat krim wortel untuk awet muda

Siapkan 2 buah wortel muda dan beras secukupnya.

Cara membuatnya, wortel muda diparut dan kemudian diperas, sedangkan beras ditumbuk hingga halus. Sari wortel ini dicampurkan dengan beras yang telah ditumbuk halus hingga menjadi krim. Nah, krim ini dapat digunakan kapan saja, khususnya siang hari pada saat kulit mengalami kelelahan. Setelah krim mengering, kulit dibersihkan dengan air dan digosok-gosok dengan es batu hingga terasa segar.

Jika Anda tidur siang setelahnya, maka kulit Anda pun berkesempatan untuk istirahat sejenak agar lebih lentur dan segar.


Related

Female 2614854672743672357

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item