Humor: Monyet Sakti

 Humor: Monyet Sakti

Naviri.Org - “Ternyata Sun Go Kong dilahirkan dari sebuah batu, Rik,” kata Joni pada Riko, ketika suatu malam dia dolan ke tempat kost Riko seperti biasa.

“Dari mana kamu tahu, Jon?” tanya Riko tertarik. Mereka berdua memang suka menonton film Sun Go Kong yang termahsyur itu.

“Baru tadi siang aku membaca itu di buku, yang mengupas legenda-legenda Cina,” papar Joni, “dan buku itu menyebutkan kalau Sun Go Kong lahir dari sebuah batu.”

“Pantas dia sangat sakti,” komentar Riko. “Proses lahirnya aja sudah ajaib gitu...”

“Nah, ngomong-ngomong soal Sun Go Kong, nih,” kata Joni, “ada cerita yang luar biasa menyangkut dirinya. Kamu mau mendengarnya, Rik?”

“Gimana ceritanya...?”

Joni pun memulai, “Alkisah, ada tiga monyet yang berguru kepada Sun Go Kong, sang monyet sakti. Setelah sekian lama menjadi murid Sun Go Kong, ketiga monyet itu pun berhasil menyerap kesaktian yang dimiliki oleh gurunya. Suatu hari, Sun Go Kong ingin melihat setinggi apa kesaktian yang telah diterima oleh murid-muridnya. Monyet pertama menunjukkan kesaktiannya dengan cara memutari bumi selama sepuluh detik. Sun Go Kong senang melihat itu, dan memberinya gelar ‘Monyet Jet’. Giliran monyet kedua, ia menunjukkan kesaktiannya dengan menembus bumi. Sekali lagi Sun Go Kong merasa senang, dan menjulukinya ‘Monyet Bor’. Nah, giliran monyet ketiga, dia menunjukkan kesaktiannya dengan membaca tulisan ini. Kira-kira apa ya julukan yang pas buatnya...?”

Baca juga: Bibir yang Indah, Hidung yang Indah

Related

Humor 3277748684428510756

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item