Bagaimana Definisi Kota?

Bagaimana Definisi Kota?

Naviri.Org - Kota adalah kawasan pemukiman yang secara fisik ditunjukkan oleh kumpulan rumah-rumah yang mendominasi tata ruangnya, dan memiliki berbagai fasilitas untuk mendukung kehidupan warganya secara mandiri.

Pengertian “kota” sebagaimana yang diterapkan di Indonesia mencakup pengertian “town” dan “city” dalam bahasa Inggris. Istilah “kota” di Indonesia juga merujuk satuan negara di bawah provinsi.

Kota memiliki perbedaan kontras dengan desa atau kampung, termasuk dalam ukuran, kepadatan penduduk, kepentingan, hingga status hukum.

Secara umum, kota memiliki pemukiman yang lebih padat, modernisasi yang lebih terlihat, hingga sempitnya lahan-lahan atau tanah kosong. Karena ciri-ciri itu pula, kota sering dikesankan sebagai tempat yang gersang, minim keindahan, dan tidak sealami pedesaan.

Tetapi bukan berarti tidak ada kota yang indah. Di dunia ini, ada banyak kota yang memiliki pemandangan indah, meski berada di tengah-tengah kepadatan penduduk dan laju modernisasi.

Bagaimana Definisi Kota?


Related

Traveling 3973543899462104879

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item