Crystal Cave, Gua Es Menakjubkan di Islandia

 Crystal Cave, Gua Es Menakjubkan di Islandia

Naviri.Org - Crystal Cave adalag gua di es gletser yang terbentuk dari glasial mill, ketika hujan dan lelehan air di permukaan gletser tersebut mengalir masuk ke celah-celah gletser. Arus air itu membuat lubang di gletser, dan air terus menuju ke daerah yang lebih rendah dengan membentuk gua es panjang.

Sedimen berbutir halus di dalam air, bersama sedimen yang dibawa angin, menyebabkan aliran air lelehan beku muncul dalam warna berlumpur, sementara bagian atas gua menunjukkan warna biru.

Karena gerakan cepat gletser pada medan yang tidak rata, gua es ini pun retak di ujungnya ke dalam celah vertikal yang mendalam, disebut cerrac. Hal itu menyebabkan cahaya matahari langsung masuk ke gua es dari kedua ujung, menghasilkan pencahayaan pada terowongan es.

Gua es yang sangat indah ini bisa dimasuki melalui pintu selebar 7 meter di garis pantai. Namun, karena gua es umumnya tidak stabil, gua ini lebih aman dimasuki pada musim dingin, ketika suhu dingin mengeraskan es.

 Crystal Cave, Gua Es Menakjubkan di Islandia

Lihat juga: Atacama, Tempat Paling Kering di Muka Bumi

Related

Traveling 8551319953361148737

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item