Glacier Fall, Keindahan Dunia Beku di Norwegia

 Glacier Fall, Keindahan Dunia Beku di Norwegia

Naviri.Org - Di bagian utara Norwegia, ada kota bernama Svalbard, yang—dalam bahasa setempat—memiliki arti “pantai dingin”. Svalbard termasuk kepulauan di Kutub Utara, dan terletak sekitar 400 mil (650 kilometer) sebelah utara daratan Eropa, di tengah-tengah antara daratan Norwegia dan Kutub Utara.

Meski sangat dekat dengan Kutub Utara, Svalbard relatif hangat, berkat efek pemanasan dari Gulf Stream, yang membuat tempat itu layak huni. Bahkan, Svalbard adalah wilayah paling utara di planet Bumi yang dihuni secara permanen.

Kepulauan Svalbard mencakup total luas 62.050 kilometer persegi, dan hampir 60 persen tertutup gletser dengan ujung gletser berakhir di laut.

Gletser raksasa Bråsvellbreen, terletak di Nordaustlandet, pulau terbesar kedua di kepulauan itu, membentang sepanjang 200 kilometer (125 mil). Es setinggi 15-20 meter dari gletser itu dipotong oleh ratusan air terjun dari es yang mencair, dan menghasilkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

 Glacier Fall, Keindahan Dunia Beku di Norwegia

Lihat juga: Mengenal Beijing National Aquatics Center di Cina

Related

Traveling 4569414184399703393

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item