Mengapa Ada Pantai Berpasir Merah Muda?

 Mengapa Ada Pantai Berpasir Merah Muda?

Naviri.Org - Umumnya, pantai memiliki hamparan pasir di tepiannya. Umumnya pula, hamparan pasir di pantai berwarna kehitaman, abu-abu, putih, atau setidaknya kuning. Tetapi, ternyata, ada pantai yang memiliki hamparan pasir berwarna merah muda (pink).

Sekilas, hal itu mungkin tak terbayang oleh banyak orang, tapi di dunia ini benar-benar ada pantai yang memiliki hamparan pasir indah berwarna merah muda. Meski jumlahnya sangat sedikit.

Ada beberapa hal yang menyebabkan hamparan pasir di pantai memiliki warna merah muda. Warna merah muda pada pasir pantai bisa berasal dari organisme merah kecil yang tumbuh di terumbu karang mati, atau dari potongan kerang yang jatuh ke dasar laut dan tersapu ke pantai.

Bisa pula, pasir merah muda terbentuk dari formulasi alami kalsium karbonat dari invertebrata laut yang sangat kecil, yang bercampur karang dan kerang laut atau hal lain yang memiliki foraminifera, amuba mikroskopis bercangkang merah muda atau merah cerah.

Lihat juga: Mengenal Mont Blanc, Gunung Tertinggi di Eropa

Related

Traveling 3400583334363732438

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item