Lembah Raja-Raja, Makam Menakjubkan di Mesir

Lembah Raja-Raja, Makam Menakjubkan di Mesir

Naviri.Org - Masih di mesir, ada makam lain yang menakjubkan selain Giza, yaitu Valley of the Kings atau Lembah Raja-Raja. Makam ini merupakan tempat Tuthankamen atau Raja Tut dikuburkan. Jika Piramida Giza berupa bangunan piramida megah, Lembah Raja-Raja lebih mirip istana anggun yang berdiri di atas hamparan pasir.

Makam terkenal ini sempat dipercaya mengandung kutukan. Pada 1922, seorang ahli purbakala bernama Howard Carter membuka makam tersebut, meski sudah ada peringatan bahwa kutukan akan mengikuti siapa pun yang mencoba membuka makam. Tidak lama kemudian, satu per satu orang yang terlibat dalam ekspedisi bersama Howard Carter tewas secara misterius.

Belakangan, diketahui bahwa makam di Lembah Raja-Raja menyimpan jamur dan bakteri berbahaya hasil pembusukan selama ribuan tahun, dan jamur serta bakteri itulah yang diperkirakan telah menewaskan orang-orang yang memasuki kompleks makam.

Lembah Raja-Raja, Makam Menakjubkan di Mesir

Lihat juga: Melihat Pertemuan Sungai yang Indah di Ohio dan Mississippi

Related

Traveling 2190487225738683321

Recent

Hot In The Week

Daftar Film Unggulan yang Rilis Sepanjang 2018

Naviri.Org - Ada banyak hal yang bisa dilakukan sepanjang tahun 2018, dari memulai resolusi serta berupaya keras untuk mewujudkannya, sa...

item