Bayi Ini Baru Lahir, tapi Langsung Bisa Berjalan

Bayi Ini Baru Lahir, tapi Langsung Bisa Berjalan

Naviri.Org - Umumnya bayi yang baru lahir hanya bisa menangis. Saat lapar, menangis. Saat gelisah, menangis. Saat kepanasan, menangis. Saat kedinginan, menangis. Karena memang hanya menangis yang menjadi kemampuan bayi baru lahir. Dia belum bisa apa-apa. Seiring berjalannya waktu, bersama tumbuh kembangnya, bayi itu pun akan mulai memiliki kemampuan lain, termasuk berguling, duduk, berdiri, sampai berjalan dan berlari.

Proses untuk memiliki kemampuan-kemampuan itu umumnya berlangsung lama, sampai berbulan-bulan, hingga dalam hitungan tahun. Namun, ada kisah menakjubkan dari Brasil, mengenai seorang bayi yang baru dilahirkan, tapi langsung bisa berjalan.

Bayi yang baru lahir di Brasil itu mengejutkan perawat dan bidan di rumah sakit, karena mampu berjalan ketika akan dimandikan untuk pertama kalinya.

Dalam video yang diunggah di media sosial pada Jumat, 26 Mei 2017, tidak dapat dipastikan di rumah sakit mana bayi perempuan ajaib itu dilahirkan. Namun, berdasarkan seragam bidan, diyakini di Rumah Sakit Santa Cruz, Rio Grande do Sul, Brasil selatan.

Bayi biasanya membutuhkan waktu beberapa bulan untuk berdiri dengan dukungan orang dewasa, dan antara sembilan sampai setahun untuk berjalan.

Dalam video itu, bidan rumah sakit tampak terkejut oleh kemampuan bayi yang baru beberapa menit dilahirkan ingin berjalan sendiri. Bidan itu berbicara dalam bahasa Portugis, “Oh, ‘anak perempuan’ ini berjalan.” Seorang lagi berkata, “Tunggu, biar saya rekam ini.”

Bidan dalam video itu menjelaskan, dia ingin memandikan bayi, tapi bayi itu justru berdiri dan berjalan. “Saya ingin memandikannya, dia asyik berdiri untuk berjalan. Dia berjalan dari sini ke sana,” katanya.

Menurut Metro.uk pada 29 Mei 2017, video bayi berjalan itu sudah ditonton lebih dari 50 juta kali, dan dibagikan 1,3 juta kali di Facebook.

Baca juga: Kisah di Balik Video Beruang Kutub yang Menghebohkan Dunia

Related

World's Fact 6177458983461911094

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item