Artis-artis yang Meninggalkan Dunia Hiburan dan Memilih Hijrah

Artis-artis yang Meninggalkan Dunia Hiburan dan Memilih Hijrah

Naviri.Org - Istilah “hijrah” akhir-akhir ini populer, seiring makin banyak artis atau orang terkenal yang mengalami perubahan lebih agamis. Dalam istilah tersebut, hijrah didefinisikan sebagai peralihan seseorang dari yang semula jauh dengan agama menjadi dekat dengan agama. Contoh dalam bentuk yang terlihat adalah penampilan.

Artis-artis pria yang hijrah biasanya menumbuhkan jenggot, atau sering berpeci, dan berpenampilan lebih sopan. Sementara artis wanita yang berhijrah biasanya mengenakan jilbab atau busana muslimah yang tertutup.

Terkait hal itu, ada artis-artis yang “berhijrah” namun tetap menjalankan profesinya sebagai artis, ada pula yang mengundurkan diri dari dunia keartisan, untuk menjalani kehidupan baru yang lebih dekat dengan agama. Untuk hal yang terakhir, berikut ini artis-artis yan meninggalkan dunia hiburan, dan memilih hijrah.

Teuku Wisnu 

Setelah memutuskan untuk menikahi Shireen Sungkar pada 2013 silam, mantan pemain sinetron 'Cinta Fitri' ini jarang muncul di televisi. Tak lagi di dunia hiburan, kini ia dan istri disibukan dengan bisnis kue hingga pakaian.

Sakti eks Sheila on 7

Pemilik nama lengkap Sakti Ari Seno ini memutuskan untuk hengkang dari band Sheila On 7 pada 2006 lalu. Keputusannya bukan tanpa alasan, ia memilih untuk hijrah dan mendalami ilmu agama. Ia bahkan sempat dikabarkan mengeluarkan album berjudul 'Selamatkanlah' yang dinaungi oleh label produksinya sendiri, bernama 'Al Jugjawy Records'.

Reza eks Noah

Drummer band Noah, Ilsyah Ryan Reza, atau yang akrab disapa Reza, memutuskan untuk keluar dari band Noah pada Januari 2015 lalu, dan memutuskan untuk fokus mendalami agama Islam.

Irwansyah 

Sama halnya dengan Teuku Wisnu, tak lagi sering muncul di layar kaca, Irwansyah tengah mendalami ilmu agama dan berhijrah. Selain itu, dirinya kini juga disibukan dengan bisnis kue dan pakaian yang dibangunnya bersama sang istri, Zaskia Sungkar.

Peggy Melati Sukma 

Mantan presenter dan pemain sinetron Peggy Melati Sukma terkenal dengan gayanya yang centil dan cara bicaranya yang cerewet. Namun di tahun 2013 lalu dirinya mulai mengenakan hijab dan memutuskan untuk berhijrah. Tak hanya itu, kini dirinya bahkan aktif berdakwah melalui media sosial miliknya. Selain dakwah ia juga disibukan dengan bisnis kuliner yang tengah dirintisnya.

Baca juga: Keinginan Rhoma Irama Sebelum Ajal Menjemput

Related

Celebrity 3682346468584317293

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item