Ajaib, Bayi Ini Baru Lahir tapi Sudah Sunat

Ajaib, Bayi Ini Baru Lahir tapi Sudah Tersunat

Naviri.Org - Anak laki-laki umumnya menjalani ritual sunatan pada saat usia sekolah dasar. Ada pula yang masih TK, atau ada juga yang disunat pada masa bayi. Yang jelas, semua anak laki-laki menjalani sunat setelah lahir. Karenanya pula, bayi laki-laki pun lahir dalam kondisi alat vital yang belum tersunat.

Namun, suatu peristiwa yang aneh terjadi di Desa Bulai, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan. Pasalnya, di sana ada bayi laki-laki yang lahir dengan kondisi alat vital telah tersunat. Kabar itu pun segera beredar dari mulut ke mulut, dan membuat heboh.

Bayi “ajaib” itu adalah anak pertama dari pasangan suami istri Mufid Asyari dan Fitria. Proses kelahirannya lancar, dengan bantuan bidan melalui operasi cesar, pada Senin, 4 Juli 2011, sekitar pukul 05.50 pagi.

Awalnya, baik kedua orang tua bayi dan bidan Rumah Bersalin di Jalan Amin Jakfar ini tidak mengetahui bahwa bayi baru lahir tersebut alat vitalnya sudah tersunat. Namun, anak dengan berat 2 kg 7 ons ini baru diketahui tersunat ketika akan dimandikan.

Mengetahui hal itu, kedua orang tua bayi yang belum diberi nama itu kaget. Sontak saja, kabar bayi baru lahir dan sudah tersunat itu menyebar ke warga melalui mulut ke mulut.

Bapak kandung bayi tersebut, Mufid Asyari, mengaku tidak punya firasat apa pun jika anaknya akan lahir tersunat. Mengenai usia kandungan pun, kata Mufid, normal sembilan bulan. “Saya bersyukur anak saya lahir tersunat. Ini anak pertama bagi saya,” kata Mufid.

Sementara itu, Bidan Eko Sri Agustini menyatakan, baru pertama melihat kejadian bayi yang lahir langsung tersunat. “Ini mungkin keajaiban. Saya juga keget, ini pertama kalinya kejadian ini terjadi di rumah bersalin Siti Aisyah,” pungkasnya.

Baca juga: Bayi Ini Baru Lahir, tapi Langsung Bisa Berjalan

Related

World's Fact 8419770710229976821

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item