Film-film Thriller Terbaik Tahun Ini (3)

Film-film Thriller Terbaik Tahun Ini

Naviri.Org - Uraian ini lanjutan uraian sebelumnya (Film-film Thriller Terbaik Tahun Ini 2). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Shot Caller

Banyak yang bilang, kalau orang-orang yang keluar dari penjara bukan bertobat atau insaf, malah menjadi semakin brutal. Itu bisa terjadi karena pergaulan yang ada di penjara sangat jauh dari yang kita bayangkan, seperti yang ada di film ini.

Jacob (Nikolaj Coster-Waldau) adalah seorang pekerja kantoran yang mapan. Hidupnya baik-baik saja, sampai ia mengalami kecelakaan mobil. Akibatnya ia dijebloskan ke penjara dan diperkenalkan dengan dunia baru yang berisi para penjahat kelas kakap. Bagaimana kisah seorang pria berjas dan berambut klimis yang setelah keluar penjara malah jadi pria bertato dan berkumis tebal, serta terlibat dalam perang geng?

Aftermath

Roman adalah seorang pria tua yang baru saja kehilangan istri dan putrinya akibat kecelakaan pesawat, sedangkan Jake adalah orang yang "bertanggung jawab" atas musibah itu.

Cerita film ini akan berpusat pada keseharian mereka setelah terjadinya kecelakaan tersebut. Yang satu merasakan kebencian dan kehilangan yang amat dalam, yang satu merasakan penyesalan yang sangat menyiksa. Berdasarkan kisah nyata.

Happy Death Day

Tree Gelbman adalah seorang gadis kuliahan yang sedang merayakan ulang tahunnya. Ia tak pernah menyangka kalau hari itu adalah hari ulang tahun terakhirnya. Tree mengalami sebuah tragedi mengerikan, dimana ia terbunuh oleh seseorang.

Anehnya, secara misterius pembunuhan itu terus berulang-ulang, dan Tree terus terbunuh dengan cara berbeda-beda. Pembunuhan yang berulang itu hanya bisa berhenti jika Tree telah menemukan siapa pembunuh itu. Apakah Tree akan berhasil menemukan pembunuhnya?

Sleepless

Vincent Downs adalah seorang polisi sekaligus petugas keamanan Las Vegas yang memiliki koneksi ke dunia kriminal. Ia terperangkap dalam jaringan polisi korup, urusan dalam negeri, dan gangster yang kejam.

Ketika sebuah aksi pencurian gagal, anak Downs diculik. Downs harus berpacu melawan waktu, menjelajahi kelab di tengah malam yang kelam dan menegangkan, untuk menyelamatkan anaknya, dan membawa para penjahat ke pengadilan.

Gerald's Game

Gerald dan Jessie adalah sepasang suami-istri yang tinggal di sebuah rumah terpencil dan sedang bermain sebuah permainan. Mereka berniat untuk bersenang-senang dengan sebuah permainan tak berbahaya. Tapi semuanya menjadi mengerikan saat sang suami meninggal seketika secara tak terduga.

Sang istri, Jessie, harus bertahan hidup dengan menghadapi setan-setan yang dikubur dalam pikirannya sendiri, dan mungkin bersembunyi di balik bayang-bayang rumahnya yang tampaknya kosong.

Ghost in the Shell

Di masa depan, manusia dan robot hampir tidak ada bedanya. Umat manusia telah berhasil menggantikan berbagai organ tubuh manusia dengan onderdil robot.

Major adalah orang pertama yang telah berhasil melakukan cangkok otak. Seluruh tubuhnya digantikan dengan robot. Ia menjadi senjata paling ampuh untuk menghentikan berbagai kriminalitas, termasuk terorisme. Namun, saat Major telah berhadapan langsung dengan sang teroris, ia malah menemukan fakta bahwa selama ini dirinya telah dibohongi.

Life

Bercerita tentang sekelompok astronot yang telah berhasil menemukan kehidupan di planet Mars. Mereka mulai menelitinya melalui pesawat luar angkasa ISS. Tapi saat makhluk hidup tersebut mulai tumbuh dewasa, sesuatu yang sangat mengerikan terjadi.

Pencarian akan kehidupan di planet lain harus menjadi kengerian. Kini, para astronot harus mengambil keputusan, apa mereka akan menghabisi monster tersebut atau mereka tidak akan pernah kembali ke Bumi.

Rings

Ada sebuah rekaman video terkutuk yang mampu membunuh orang dalam kurun waktu tujuh hari. Setiap orang yang menonton video tersebut akan mati di hari yang ke-7.

Seorang gadis muda bernama Julia, dibantu pacar dan teman-temannya, harus menemukan cara untuk melepaskan diri dari kutukan tersebut, setelah menonton video kematian itu.

Geostorm

Ketika perubahan iklim yang dahsyat membahayakan kelangsungan hidup bumi, pemerintah dunia bersatu dan menciptakan program kumpulan satelit yang mengelilingi seluruh dunia, mengelilingi planet, yang dipersenjatai dengan teknologi yang dirancang untuk mencegah bencana alam.

Setelah berhasil melindungi planet ini selama dua tahun, terjadi kesalahan. Dua saudara laki-laki ditugaskan untuk menyelesaikan kerusakan program sebelum badai menelan planet ini.

Brawl in Cell Block 99

Bradley hidup sederhana bersama istrinya. Suatu ketika, ia dipecat dan tidak tahan lagi dengan hidupnya yang miskin. Bradley akhirnya memutuskan untuk jadi seorang pengedar narkoba. Sayangnya, ia ditangkap oleh polisi dan harus mendekam di penjara.

Akibatnya, Bradley jadi incaran bos mafia yang telah dirugikan jutaan dollar. Bradley harus menuruti kemauan sang bos mafia, kalau tidak istrinya yang sedang hamil dan anak yang ada dalam kandungannya akan dibantai.

Baca juga: 100 Film Horor Paling Menakutkan

Related

Film 634199289127949457

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item