Film-film Terbaik Tentang Time-Travel (2)

Film-film Terbaik Tentang Time-Travel

Naviri.Org - Uraian ini lanjutan uraian sebelumnya (Film-film Terbaik Tentang Time-Travel 1). Untuk mendapatkan pemahaman lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebuh dulu.

11. The Jacket (2005)

Jack Starks adalah veteran perang yang mengalami kecelakaan parah. Ia mendapat luka parah di kepalanya yang bisa menyebabkan orang mati seketika, namun secara ajaib Jack selamat. Akan tetapi, luka yang parah itu menyebabkan Jack menderita amnesia.

Suatu ketika, Jack dikirim ke rumah sakit jiwa dan dijadikan tikus percobaan oleh dokter di rumah sakit tersebut. Jack diberi jacket khusus orang gila, dan dimasukkan ke dalam sebuah laci sempit mirip seperti tempat pembakaran mayat. Ia diberi suntikan dan obat-obatan aneh, yang tak diketahui apa fungsinya.

Dari situ, serangkaian kejadian aneh mulai terjadi. Saat sedang berada di dalam laci tersebut, Jack bisa melihat masa depan yang akan terjadi pada dirinya dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Jack mulai memanfaatkan kejadian itu untuk memperbaiki masa depan orang lain. Lalu bagaimana dengan nasib Jack sendiri?

12. Timecop (1994)

Di masa depan, mesin waktu dan perjalanan menjelajahi waktu menjadi hal yang biasa. Badan penegak hukum yang baru, dibentuk untuk menghadapi dunia yang berubah. Di tengah kondisi dunia yang seperti itu, hiduplah seorang polisi bernama Max Walker. Istri Max dibunuh secara sadis oleh beberapa orang tak dikenal.

Max berusaha keras untuk jadi polisi yang andal, dan berniat menangkap pembunuh istrinya. Max harus berhadapan seorang politisi kaya yang berniat untuk mengubah masa lalu, supaya bisa mengendalikan masa depan.

13. Midnight in Paris (2011)

Gil adalah penulis yang sedang berlibur bersama keluarga tunangannya, yang bernama Inez. Tak sengaja, Gil dan Inez bertemu dengan teman lama Inez, dan jalan-jalan bersama mereka. Sementara Inez sibuk dengan teman lamanya, Gil lebih memilih menikmati kota Paris. Gil paling suka berjalan-jalan di Paris saat hujan.

Suatu malam, saat Gil sedang berjalan di Paris, ia tersesat. Ia menemui sebuah mobil dan diajak masuk ke dalam. Tak disangka, Gil malah menuju ke tahun 1920, seperti kembali ke masa lalu. Di sana Gil bertemu dengan berbagai penulis legendaris yang ia idolakan. Seiring berjalannya waktu, Gil semakin masuk ke dalam keindahan kota Paris, dan bertemu dua wanita cantik. Tapi itu akan semakin menjauhkan dirinya dari tunangannya.

14. Source Code (2011)

Setelah menjalani sebuah misi militer, Captain Colter terkejut saat terbangun dengan memakai tubuh orang lain. Ia terbangun di sebuah kereta yang terdapat bom di dalamnya. Ternyata, Colter sedang berada dalam sebuah percobaan eksperimen, di mana pikiran Colter dapat berpindah ke tubuh orang lain untuk tujuan tertentu.

Ia jadi sangat bingung, dan tak tahu apa yang sedang terjadi. Namun, Colter punya misi yang lebih penting, yaitu menemukan bom yang ada di kereta, dan menangkap sang pelaku pengeboman dalam waktu 8 menit. Hanya dengan cara itu, Colter bisa bebas dari putaran waktu, dan mengetahui kebenaran di baliknya.

15. Terminator 2 (1991)

Sepuluh tahun setelah kejadian di film pertama, John Connor, anak Sarah Connor, telah tumbuh besar menjadi anak muda yang sehat. Namun sayang, Sarah Connor, sang ibu, malah dimasukkan ke rumah sakit jiwa karena dianggap gila.

Di tempat lain, Terminator baru bernama T-1000 telah dikirim dan lebih canggih dari yang sebelumnya. Namun, Terminator lain telah dikirim juga untuk melindungi John Connor dari T-1000. John Connor harus berusaha bertahan hidup dari serangan T-1000 dan membebaskan ibunya, Sarah Connor, dari rumah sakit jiwa.

16. Hot Tub Time Machine (2010)

Sekelompok sahabat merasa kebingungan saat mereka tiba-tiba bisa kembali ke masa lalu setelah mandi di sebuah bak mandi misterius. Entah bagaimana, Adam dan teman-temannya bisa kembali ke tahun 1986, di mana mereka masih remaja.

Adam dan teman-temannya harus mencari cara untuk kembali ke masa depan, dan membuat semuanya normal kembali. Mungkin, jika mereka melakukan segala sesuatu sama persis seperti dulu, Adam dan teman-temannya bisa kembali.

Malam itu sedang ada pesta, dan layaknya anak muda lainnya mereka juga melakukan berbagai kenakalan di masa lalu. Adam dan teman-temannya menahan berbagai macam godaan untuk tidak mengubah takdir yang sudah ada.

17. Deja Vu (2006)

Setelah sebuah kapal feri diledakkan oleh bom, seorang agen bernama Doug bertugas menyelidiki kasus misterius itu. Ia menggunakan sebuah teknologi pengawasan canggih yang dapat melihat ke masa lalu.

Saat Doug berusaha mencari pelaku pengeboman, ia penasaran apakah teknologi tersebut dapat digunakan untuk kembali ke masa lalu. Akhirnya, Doug memutuskan untuk mencobanya, dan ternyata bisa. Sekarang, Doug harus mencari cara untuk mencegah pengeboman, dan menyelamatkan seseorang.

18. X-Men: Days of Future Past (2014)

Di masa depan, ada robot yang sangat kuat bernama Sentinel. Robot itu dapat beradaptasi dalam kondisi apa pun, dan menangkis serangan dari semua mutan. Karena itu, para mutan hampir punah, dan para manusia yang membantu mutan juga ikut dibasmi. Sentinel diciptakan oleh Dr. Bolivar Trask yang menggunakan DNA Mystique pada tahun 1973. Satu-satunya cara untuk mencegah kehancuran mutan adalah kembali ke masa lalu, tepatnya di tahun 1973, untuk mencegah Program Sentinel.

Beruntung, X-Men mempunyai mutan yang punya kemampuan tersebut. Tapi hanya satu orang yang bisa kembali ke masa lalu, yaitu Wolverine. Mampukah Wolverine meyakinkan Professor Xavier dan Magneto yang ada di masa lalu untuk menyelamatkan seluruh mutan?

19. Interstellar (2014)

Di masa depan, Bumi terlalu gersang dan asam untuk ditinggali. Sekelompok astronot berangkat menyusuri galaksi, menuju tempat yang belum pernah dijamah oleh manusia sebelumnya, untuk menemukan planet baru yang bisa ditinggali atau menemukan solusi lain sebelum manusia punah.

Perbedaan waktu antara Bumi dan luar angkasa menjadi faktor utama pencarian ini dilakukan sejak dini. Bersiaplah menuju perjalanan ke luar angkasa, menyusuri wormhole dan melewati black hole, meninggalkan tata surya kita, dan menuju sistem galaksi yang lain.

20. Bill & Ted's Excellent Adventure (1989)

Di masa depan, tepatnya di tahun 2688, semuanya sangat hebat. Udaranya bersih, airnya bersih, bahkan kotoran pun bersih. Tapi masa depan seperti itu sangat bergantung kepada dua anak muda, bernama Bill dan Ted.

Masalahnya adalah, di tahun 1988 Bill dan Ted adalah anak yang nakal dan sedang menghadapi masalah dengan pelajaran di sekolah. Mereka harus segera menyelesaikan tugas sejarah mereka supaya lulus. Akhirnya, orang-orang di masa depan memutuskan untuk mengirim mesin waktu, demi membantu Bill dan Ted menyelesaikan tugas sekolah mereka.

Baca juga: 100 Film dengan Plot dan Akhir Kisah Tak Terduga

Related

Film 4387513674307308677

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item