Cara Melihat Instagram Stories Orang Lain Tanpa Ketahuan

Cara Melihat Instagram Stories Orang Lain Tanpa Ketahuan

Naviri.Org - Instagram, media sosial untuk berbagi foto, semakin populer dan kian banyak digunakan. Sebagai media sosial yang lekat dengan foto, Instagram juga mengembangkan platform mereka agar semakin kaya, salah satunya dengan menciptakan Instagram Stories, atau yang biasa disingkat InstaStories.

Sejak diluncurkan pada 2016 lalu, fitur Stories pada layanan berbagi konten visual Instagram menjadi populer. Laporan terakhir pada November 2017 menyebutkan 300 juta orang aktif menggunakan Instagram Stories setiap hari.

Pengguna Instagram berbondong-bondong membagi momen keseharian dalam bentuk foto dan video yang lebih apa adanya di Stories. Konsep ini juga semakin mengakomodir keingintahuan seseorang akan kehidupan orang lain atau bahasa kekiniannya, “kepo”.

Kendati begitu, ada beberapa orang yang tak ingin ketahuan kepo. Misalnya saja jika ingin mengintip keseharian mantan pacar, pacarnya mantan pacar, atau mantannya pacar.

Ini menjadi repot, karena aktivitas kepo via Instagram Stories terekam dan secara otomatis bisa diketahui pihak yang dilihat. Jika Anda tak ingin ketahuan, ada cara yang bisa dilakukan dengan mengakses Instagram Stories via peramban Chrome di desktop.

Caranya, masuk ke peramban Chrome di desktop, dan pilih ikon “Apps”. Setelahnya tekan “Web Store” dan klik “Extensions”. Antarmuka akan menyaring pilihan-pilihan ekstensi yang bisa Anda pasang ke peramban.

Selanjutnya, ketik “Chrome IG Story” pada kolom pencarian yang disediakan. Anda akan melihat ekstensi tersebut, yang dibuat oleh Alec Garcia.

Pilih ekstensi tersebut, dan klik tombol “Add to Chrome” pada sisi kanan layar. Chrome akan memproses pemasangan ekstensi tersebut, dan ikonnya akan muncul di sisi kanan kolom penulisan alamat situs pada peramban.

Setelah ekstensinya terpasang, Anda bisa membuka situs Instagram via peramban Chrome desktop. Antarmuka akan memunculkan ikon mata, di mana Anda bisa mengaktifkannya dan menonaktifkannya sesuka hati.

Jika mengaktifkan ikon mata, Anda bisa melihat konten-konten pada Stories yang dibagi teman tanpa ketahuan sebagai penonton, alias viewer. Perlu dicatat, fitur ini tidak berlaku untuk melihat Stories orang yang bukan teman Anda di Instagram.

Selain untuk menyembunyikan aktivitas kepo Anda di Instagram Stories, ekstensi tersebut juga memungkinkan Anda mengunduh konten Stories teman. Ada ikon unduh terpatri di sisi samping konten Stories teman.

Selamat mencoba!


Related

Lifestyle 8842907024093074397

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item