Keinginan Rhoma Irama Sebelum Ajal Menjemput

Keinginan Rhoma Irama Sebelum Ajal Menjemput

Naviri.Org - Rhoma Irama adalah legenda musik dangdut Indonesia, yang namanya bahkan diabadikan dengan sebutan Raja Dangdut Indonesia. Gelar itu sepertinya tidak berlebihan. Karena nyatanya Rhoma Irama telah menciptakan tak terhitung banyaknya lagu, khususnya dangdut, yang sangat indah dan abadi. Saat ini, bahkan, tidak ada penyanyi/pencipta lagu lain yang memiliki produktivitas sebagaimana Rhoma Irama, khususnya di ranah dangdut.

Terkait jumlah lagu yang telah diciptakannya, Rhoma Irama punya keinginan atau impian pribadi yang ingin diwujudkannya, yaitu ingin menciptakan seribu lagu sebelum ajal menjemputnya.

"Saya ingin sebelum berpulang ke Rahmatullah, bisa menciptakan 1.000 lagu," ujarnya kepada media, saat ditemui di kediamannya di wilayah Pela Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2017).

Saat ini, Rhoma sudah membuat sekitar 800 lagu. Ia butuh 200 karya musik lagi untuk mencapai targetnya.

"Saya ingin mencapai genap 1.000 karya. Belum sampai 1.000, sekarang, kira-kira 800 sekian. Di sisa usia saya, kepengin melengkapi sampai 1.000," ucap ayah penyanyi dangdut Ridho Rhoma ini.

Rhoma menambahkan, sebenarnya tak ada alasan serius atau filosofis. Keinginannya itu ibarat untuk kepuasan batin, seperti legenda sepak bola dunia Pele yang juga punya target serupa. "Kalau Pele kan targetnya menciptakan 1.000 gol," ujarnya.

Usahanya untuk menggenapkan karya jadi 1.000 lagu itu akan ia mulai lewat album baru grup musiknya, Soneta, yang sedang digarap. Lagu-lagunya, lanjut Rhoma, tak akan jauh-jauh dari tema cinta, sosial, dan dakwah.

"(Soneta) sedang membuat album baru. Saya rasa aspek-aspek itu abadi. Aspek cinta, sosial, dakwah abadi. Cuma yang berbeda sekarang itu situasi dan kondisi, itu aja yang digali. Sehingga bisa berkontribusi melalui seni," ucap Rhoma.


Related

News 3684112393316574846

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item