Kevin Hart, Komedian Paling Kaya di Dunia

 Kevin Hart, Komedian Paling Kaya di Dunia

Naviri.Org - Orang menyukai hal-hal lucu, karena hal-hal lucu—yang dibawakan dengan baik—bisa menghibur dan membuat tertawa, atau setidaknya tersenyum. Karena itulah orang-orang menyukai komedian, yaitu orang-orang yang mampu membawakan humor atau lelucon yang mampu membuat kita tertawa gembira.

Saat ini, seiring makin meningkatnya tren stand up comedy, banyak komedian baru yang bermunculan. Sebagian ada yang baru terkenal, sebagian lain ada yang sudah sangat terkenal. Fenomena semacam itu tidak hanya ada di Indonesia, tapi juga di negara-negara lain di dunia. Bahkan, saat ini, komedian adalah salah satu profesi yang menjanjikan, karena dapat membuat pelakunya kaya-raya.

Karena latar belakang itu pula, banyak orang yang ingin menjadi komedian. Mereka biasanya merintis karier dengan mengikuti kontes stand up comedy atau semacamnya, dengan harapan dapat muncul sebagai komedian baru yang terkenal. Sayangnya, tidak semua orang mampu membawakan komedi dengan baik, khususnya yang mampu membuat orang lain tertawa.

Alan Alda, aktor Amerika Serikat, pernah mengucapkan kalimat ihwal humor lewat perannya sebagai Lester: "Komedi adalah tragedi ditambah waktu." Hal yang Anda anggap nestapa hari ini, kelak akan Anda anggap sebagai pengalaman yang membuat Anda tertawa.

Jadi, humor ada dalam rentang pengertian yang luas. Tak harus berbentuk kalimat lelucon. Bisa jadi Anda tertawa karena melihat seorang yang terjatuh ke selokan dan rambut palsunya terlepas, atau melihat mantan kekasih Anda semakin cantik. Setiap hal bisa jadi lucu tergantung bagaimana Anda melihatnya.

Itulah mengapa komedian menjadi pekerjaan yang sangat rumit. Anda harus bisa menghibur orang yang tidak Anda kenal, di tempat yang mungkin sama sekali asing, dan mesti memahami apa-apa saja yang tak menyinggung mereka. Ini mengapa komedian atau komika, terserah bagaimana Anda menyebutnya, perlu menguasai panggung berikut penontonnya.

Tapi semua kesusahan itu bisa jadi layak ditempuh jika Anda melihat daftar Forbes tentang 10 komedian dengan bayaran paling mahal di dunia. Madeline Berg, staf Forbes yang dua tahun terakhir mengawal tema ini, mengungkapkan komedian termahal tahun ini menggeser Jerry Seinfeld, yang sejak 2006 bertitel sebagai raja komedi. Penghasilannya selama 10 tahun terakhir, sebelum pajak, mencapai $900 juta. Angka ini menunjukkan komedian adalah pekerjaan serius yang bisa membikin Anda kaya raya.

Komedian dengan bayaran tertinggi saat ini adalah Kevin Hart yang memperoleh pendapatan sebesar $87,5 juta, $30 juta dolar lebih banyak daripada Seinfeld yang hanya $43,5 juta. Pada 2016, ada 10 komedian dengan bayaran paling mahal mampu mengakumulasi pendapatan dengan nilai lebih dari $233,5 juta dolar. Penghasilan berasal dari touring show acara komedi, sponsor, film, penjualan DVD, tampil di acara televisi, dan undangan pribadi. Angka akumulasi itu tentu belum termasuk pajak dan biaya manajemen.

Mengapa Kevin Hart menjadi komedian dengan pendapatan paling besar tahun ini? Sesederhana karena ia melakukan hal yang tak dilakukan oleh komedian lain. Dalam rentang 12 bulan, ia melakukan lebih dari 100 acara dengan bayaran rata-rata hampir mencapai satu juta dolar. Hart tidak hanya melakukannya di klub komedi kecil, tapi juga di stadion, termasuk Madison Square Garden dan The Staples Center.

Tahun ini, Amy Schumer mencuri perhatian karena bayarannya nomor empat termahal dalam daftar Forbes. Ia mengakumulasi pendapatan mencapai $17 juta. Ia juga menjadi satu-satunya komedian perempuan yang masuk dalam 10 besar komedian paling mahal di dunia. Ini penting, karena banyak yang menganggap perempuan tak bisa melucu, dan komedian perempuan di Amerika merupakan sesuatu yang langka.

Baca juga: Kisah Hidup Jack Ma, Orang Terkaya di China

Related

Celebrity 1363192653638843722

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item