Mengapa Ada Pengantin Wanita yang Bikin Pangling?

Mengapa Ada Pengantin Wanita yang Bikin Pangling?

Naviri.Org - Banyak terjadi fenomena semacam ini. Ada teman perempuan kita yang menikah, dan kita bersama teman-teman pun mendatangi resepsi pernikahannya. Di sana, sepasang mempelai duduk berdua, pengantin pria dan pengantin wanita. Sering kali, pengantin wanita tampak manglingi atau membuat pangling orang-orang, karena tampak berbeda dari hari-hari sebelumnya. Selain lebih cantik, biasanya juga tampak memancarkan aura yang menawan.

Kenyataannya, banyak pengantin wanita yang ingin tampak manglingi di hari pernikahannya. Bagaimana agar keinginan semacam itu bisa tercapai?

Makeup artist, Irwan Riady, mengatakan ada beberapa hal penting yang perlu dipersiapkan pengantin sebelum dirias. “Biasanya, beberapa bulan sebelumnya, mereka ada konsultasi, kulitnya seperti apa,” ujarnya kepada media, usai keterangan pers peluncuran buku "Face on Point" di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

Dia menyarankan calon pengantin agar menjalani perawatan kulit yang benar, tidak perlu perawatan yang membuat kulit sampai terkelupas. Selain itu, calon pengantin juga harus memperhatikan asupan makanan, karena dapat mempengaruhi kondisi kulit.

“Misalnya kulit berminyak, coba kurangi makan gorengan, berminyak, manis, dan asin. Mengurangi makan asin paling berpengaruh bikin wajah kelihatan lebih tirus,” ujar pria yang menjadi makeup artist sejak tahun 90-an itu.

Pengantin umumnya ingin terlihat berbeda dari riasan sehari-hari, atau istilahnya manglingi alias bikin pangling yang melihat. Menurut Irwan, yang membuat pengantin terlihat berbeda di hari pernikahan adalah suasana hati pengantin itu sendiri.

“Berdoa penting, tapi emosi pengantinnya juga pengaruh sekali, kalau santai enggak stres, auranya pasti terlihat,” ujar makeup artist yang pernah mendapat penghargaan Best Makeup dan Special Effect di MTV Video Music Award 200.

Hal lain yang menjadi perhatian penting Irwan dalam merias pengantin adalah pemakaian lensa kontak. Tidak semua pengantin harus memakai lensa kontak. Dia juga membebaskan kliennya terkait pemakaian lensa kontak, karena ada beberapa pengantin yang matanya mengalami iritasi setelah memakai lensa kontak.

Baca juga: Yang Dilakukan Pengantin Saat Malam Pertama

Related

Lifestyle 7436913684759386152

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item