Edan, Perampok Ini Malah Menuntut Korbannya

Edan, Perampok Ini Malah Menuntut Korbannya

Naviri.Org - Kalau seseorang merampok toko, mestinya si perampok yang dituntut ke muka hukum, dan pihak korban atau yang dirampok terbebas dari masalah hukum, karena dia memang korban. Tapi dunia ini tampaknya mulai gila. Seorang perampok malah menuntut korban yang ia rampok. Bukan hanya itu, si perampok juga menuntut pihak kepolisian, menteri kehakiman, jaksa agung, dan negara.

Cerita gila ini dimulai ketika tiga pria menerobos masuk ke sebuah toko di Cavan County, Irlandia, setelah memecahkan kaca dengan menggunakan palu.

"Namun, saat mencoba kabur, salah seorang dari mereka menabrak rak, dan kemaluannya terluka," kata Kevin, sang penjaga toko, kepada stasiun radio RTE.

Dalam wawancara radio itu, Kevin menceritakan insiden tersebut terjadi pada November 2015. Ketiga pria itu sudah ditangkap, dan menjalani hukuman percobaan selama enam bulan.

Kevin kemudian menerima surat dari pengacara salah seorang terpidana, yang memintanya bertanggung jawab atas kecelakaan yang menimpa si perampok.

"Tiga orang masuk ke toko dari pintu belakang. Saat mereka mencoba kabur, seseorang menelepon polisi dan mereka tertangkap basah," kata Kevin. "Mereka sudah mengambil sejumlah barang dari toko dan akan memasukkannya ke dalam mobil. Saat itulah polisi datang, dan mereka lari kembali ke dalam toko, dan salah seorang terluka. Mereka ditangkap, dan salah satu dari mereka dibawa ke rumah sakit. Di sana dokter mengatakan, orang itu terluka di buah zakarnya.”

Kevin mengklaim, pengacara pria itu kemudian mendatangi Badan Pemeriksa Kecelakaan Personal (PIAB), dan mengatakan Kevin harus ikut menanggung biaya rumah sakit 600 euro atau sekitar Rp 9,6 juta.

"Padahal, kami saja tidak mengklaim asuransi, meski harus memperbaiki pintu dan CCTV yang mereka hancurkan," lanjut Kevin.

Menurut Kevin, perampok yang terluka itu juga menggugat Komisaris Kepolisian, Menteri Kehakiman, Jaksa Agung, dan negara.

Baca juga: Hukuman Unik untuk Orang yang Tidak Bayar Utang

Related

World's Fact 1906719072596685821

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item