Daftar Selebriti Kaya yang Menikah secara Sederhana

Daftar Selebriti Kaya yang Menikah secara Sederhana

Naviri.Org - Pernikahan, khususnya di Indonesia, identik dengan resepsi. Dan resepsi identik dengan kemeriahan atau bahkan pesta yang mewah. Dalam hal itu, tentu saja, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan bisa habis ratusan juta.

Kenyataannya, urusan menikah di Indonesia adalah urusan yang mahal. Dari baju pengantin, rias selama acara berlangsung, undangan yang dicetak, jumlah tamu undangan, sampai makanan dan minuman yang disuguhkan, semua membutuhkan biaya besar. Apalagi jika resepsi diadakan di gedung, yang juga tentu membutuhkan biaya sewa yang tidak sedikit.

Dengan segala kemewahan (atau keribetan) semacam itu, orang yang akan menikah pun harus menyiapkan anggaran yang besar. Bahkan, ada semacam kebanggaan bagi sebagian orang di Indonesia kalau resepsi pernikahannya digelar besar-besaran. Semakin besar dan semakin mewah, serta semakin banyak tamu yang diundang, maka semakin banggalah mereka. Tak peduli jika harus mengeluarkan dana yang juga besar.

Terkait hal itu, ada hal yang mungkin ironis, yang dilakukan oleh Mark Zuckerberg. Dunia mengetahui kalau Mark adalah miliuner yang memimpin Facebook, perusahaan yang kini memiliki nilai sangat besar. Meski kaya-raya, Mark menikah dengan acara yang sederhana. Dia dan Priscilla Chan, istrinya, menyelenggarakan pernikahan di belakang rumah, dengan tamu yang hanya dari kerabat dekat dan teman-teman. Tidak ada resepsi besar-besaran, tidak ada kemewahan, bahkan tidak ada publisitas yang biasanya identik dengan orang-orang terkenal.

Selain Mark Zuckerberg dan pasangannya, berikut ini selebriti-selebriti lain yang sama kaya, namun mengadakan acara pernikahan yang sederhana.

Rain dan Kim Taehee

Pernikahan Rain dan Kim Taeheen diselenggarakan di Katedral Seoul. Total tamu hanya 100 orang yang terdiri dari keluarga maupun teman dekat. Mereka ingin pernikahan mereka jauh dari sorotan media, salah satunya dengan cara merahasiakan lokasi penikahan pada para tamu undangan sampai H-1 pernikahan.

Alih-alih mengenakan gaun mewah, Kim Taehee memilih gaun brokat berpotongan pendek dengan riasan sederhana. Total biaya yang dikeluarkan Rain dan Kim Taehee hanyalah US$1.100 alias sekitar Rp15 juta. Harga segitu di Indonesia mungkin hanya cukup membayar vendor foto atau sewa gedung. Dalam sebuah rilis, alasan mereka mnyelenggarakan pesta sederhana adalah karena tidak ingin bermewah-mewahan saat ekonomi negara sedang sulit.

Go Hye Sun dan Ahn Jae Hyun

Pernikahan Go Hye Sun dan Ahn Jae Hyun bahkan lebih sederhana lagi. Pasangan yang sama-sama rupawan ini bahkan tidak menyelenggarakan resepsi sama sekali. Uniknya, Goo Hye Sun mendaftarkan pernikahan mereka di Kantor Gangnam Gu tanpa didampingi Jae Hyun yang sedang sibuk syuting.

Keesokan harinya, mereka mengunjungi bangsal anak-anak di berbagai rumah sakit dan memberikan sumbangan uang yang awalnya merupakan biaya pesta pernikahan. Acara kemudian ditutup dengan makan malam bersama keluarga di restoran Korea.

Song Joongki dan Song Hye Kyo

Pasangan yang dijuluki Song Song Couple ini tiba-tiba merilis berita mengejutkan. Pasalnya mereka selalu mengelak diberitakan pacaran, tapi kemudian mereka mengaku akan menggelar pernikahan.

Pasangan yang diduga terlibat cinta lokasi setelah membintangi drama Descendant of The Sun ini sepakat menyelanggarakan pernikahan secara terutup dan sederhana.

Lee Hyori dan Lee Sang Soon

Meski bergelar diva, penyanyi Lee Hyori memilih menikah secara privat dan sederhana. Bahkan untuk makeup pernikahannya saja masih kalah heboh jika dibandingkan makeup saat manggung.

Hyori memilih tema hippie, dan pernikahannya diselenggarakan di halaman rumah di Pulau Jeju. Dalam foto-foto yang dibagikan di blognya, pernikahannya terkesan santai, bahkan dia sempat naik sepeda dengan gaun pengantin. Tamu yang diundang pun hanya keluarga dan kerabat dekat saja.

Duta Sheila On 7 dan Adelia Lontoh

Meski berasal dari keluarga yang cukup berada, dan sedang di puncak kesuksesan, pernikahan Duta vokalis Sheila on 7 dan Adelia sama sekali tak menampilkan kemewahan. Momen sakral mereka pun hanya digelar di rumah, bukan di gedung besar dan mewah. Alasannya karena Duta ingin pernikahan yang sakral dan khidmat.

Lucunya, Duta tampil nyentrik dengan mengenakan kombinasi jas dan sarung. Sedangkan Adelia dibalut kebaya putih pemberian ibunya. Mas kawin uang tunai 210.702 yang diberikan Duta juga punya arti. Ternyata saat tanggal itulah pertama kalinya Duta menelepon Adelia tanpa alasan yang jelas.

Meski menikah muda, yakni saat berusia 23 dan 20 tahun, pernikahan mereka yang kini memasuki 14 tahun tetap awet.

Sarah Sechan dan Neil Furuno

Saat menikah di Los Angeles Amerika, Sarah Sechan mengenakan dress lamanya yang jarang ia pakai. Resepsi diadakan secara tertutup di sebuah villa di Bali, dengan hanya mengundang keluarga dan teman dekat.

Dominique Diyose dan Ivan Handoyo

Tanpa menyelanggarakan pesta, model dan aktris Dominique memillih menyelenggarakan pernikahan di sebuah kuil di Bhutan. Pernikahan bintang film Guardian itu digelar secara tertutup, dan hanya dihadiri keluarga dan orang terdekat saja.


Related

Celebrity 6913103725730014607

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item