Para Selebriti yang Mengundurkan Diri dari Medsos

Para Selebriti yang Mengundurkan Diri dari Medsos

Naviri.Org - Medsos atau media sosial kini telah menjadi bagian hidup sehari-hari. Jutaan orang dari berbagai negara terhubung ke medsos masing-masing, entah Twitter, Facebook, Instagram, dan lain-lain. Melalui akun medsos yang mereka miliki, orang-orang itu pun berupaya mengekspresikan diri, dan mungkin berharap dunia tertarik kepadanya.

Di Twitter, misalnya, orang mencuitkan aktivitas kesehariannya. Di Facebook, orang menyuarakan pikiran-pikirannya. Di Instagram, orang memamerkan foto-fotonya. Di luar itu, masih ada medsos-medsos lain yang bisa jadi juga aktif digunakan. Bahkan, banyak orang yang sengaja aktif di medsos dengan harapan mendapat banyak pengikut atau follower. Setelah memiliki banyak follower, orang mungkin berpikir bisa meraih popularitas.

Namun, ternyata, ada para selebriti yang sudah memiliki banyak pengikut di medsos, dan tentunya juga terkenal, malah mengundurkan diri dari medsos, dan menutup akun medsos yang mereka miliki.

Meghan Markle, misalnya, menutup akun media sosialnya, termasuk Twitter, Facebook dan Instagram. Pada bulan Desember 2017, Meghan telah memiliki 1,9 juta pengikut di Instagram, 350 ribu pengikut di Twitter, dan halaman Facebook-nya mendapat 800 ribu tanda suka (like).

Tunangan Pangeran Harry ini pun berterima kasih kepada semua orang yang telah mengikutinya di media sosial selama ini.

Meghan bukanlah sosok populer pertama yang berhenti jadi pengguna media sosial. Sebelumnya, model Kendal Jenner pun pernah menghapus akun Instagramnya.

"Saya hanya ingin sedikit istirahat, saya bangun di pagi hari dan melihatnya (media sosial) sebagai hal pertama, saya akan tidur dan itu adalah hal terakhir yang saya lihat," ungkapnya. "Saya merasa sedikit terlalu bergantung padanya sehingga saya ingin mengambil satu menit."

Penyanyi Ed Sheeran juga pernah melakukan hal yang sama. Pada bulan Desember 2015, Ed mengumumkan bahwa dia akan beristirahat dari media sosial.

"Saya mengalami perjalanan yang menakjubkan selama lima tahun terakhir ini, tapi saya mendapati diri saya melihat dunia melalui layar dan bukan mata saya, jadi saya mengambil kesempatan ini untuk tidak berada di tempat lain atau melakukan apapun untuk bepergian ke dunia dan lihat semua yang saya rindukan," tulisnya di Facebook.

Di Indonesia, selebritas Sarah Sechan juga pamit dari media sosial tahun 2017. Sarah mengungkapkan alasan mengapa ia menutup semua akun media sosial, salah satunya karena ingin memulai hidup dan menikmati setiap momen dalam hidup tanpa sibuk memikirkan pendapat dan persetujuan dari orang lain.

Selain Sarah Sechan, penulis/sastrawan Eka Kurniawan juga meninggalkan Twitter, setelah cukup lama aktif di media sosial tersebut. Kini, di Twitter hanya ada akun pembaca Eka Kurniawan, yang dikelola orang lain.

Baca juga: Hidup Tenang dan Nyaman Tanpa Media Sosial

Related

Lifestyle 3348373910229584128

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item