Tips dan Trik agar Naik Ojek Online Lebih Murah

Tips dan Trik agar Naik Ojek Online Lebih Murah

Naviri.Org - Terlepas dari pro kontra yang mengiringi ojek online, nyatanya ojek online memberi banyak kemudahan bagi orang-orang yang membutuhkan jasa transportasi. Jika sebelumnya naik ojek agak repot, karena harus mendatangi posko ojek atau menunggu ojek yang kebetulan ada, kini orang bisa mendapatkan ojek hanya dengan memesan lewat ponsel.

Karena kemudahan dan kepraktisannya, ojek online pun menjadi primadona bagi banyak orang. Mau pergi ke kantor, tinggal pesan ojek online. Mau ke swalayan, bisa pesan ojek online. Mau ke mana pun, ojek online selalu bisa dipesan dengan mudah. Tunggu sebentar, dan ojek online pun datang siap mengantar.

Meski sebenarnya tarif ojek online sudah relatif murah, namun ternyata kita bisa mengupayakannya agar lebih murah lagi. Tentu saja bukan dengan cara tawar menawar, melainkan dengan tips dan trik cerdas berikut ini.

Bandingkan harga

Sebelum memesan ojek online, kamu bisa bandingkan harganya terlebih dulu. Dari beberapa aplikasi online yang tersedia, lebih baik download masing-masing untuk bisa cek mana yang paling murah.

Mau lebih mudah lagi? Gunakan Google Maps untuk melihat fixed price! Caranya, masukkan lokasi jemput dan destinasi, lalu akan muncul perkiraan jarak dan waktu tempuh. Di situ, kamu juga bisa lihat info harga ojek online.

Hindari jam sibuk

Sekarang, tarif lebih tinggi atau high-fare sudah berlaku di semua aplikasi. High-fare akan berlaku ketika kamu memesan di rush-hour atau jam padat lalu lintas. Cara mengakali high-fare? Pastinya pesan ojek online sebelum memasuki rush-hour, atau relakan waktu sedikit untuk menunggu rush-hour selesai.

Pindah tempat penjemputan

Lokasi penjemputan kamu bisa berpengaruh di total biaya yang harus kamu bayar. Supaya lebih hemat, pilih lokasi penjemputan secara manual, yaitu dengan menentukan titik penjemputan di area yang paling dekat.

Malas jalan kaki? Kamu tinggal menyebrang ke arah jalan sebaliknya, dan ubah lokasi penjemputan. Supaya ojek tidak perlu memutar terlalu jauh dan menambah biaya karena kilometer yang bertambah.

Gunakan saldo dan promo

Budayakan cashless! Karena, dengan membayar melalui saldo kredit/aplikasi, kamu bisa mendapatkan potongan harga yang lumayan. Selain potongan harga, ada juga poin tambahan yang bisa kamu kumpulkan dan tukarkan di kemudian hari.

Manfaatkan fasilitas first rider

Trik yang satu ini bisa kamu coba sekali-kali. Cari teman atau keluarga yang belum pernah pesan/punya akun ojek online. Tinggal minta mereka/pakai akunnya untuk memesan ojek, dan gunakan promo untuk first rider. Keuntungannya? Kamu bisa pesan dengan biaya lebih murah atau malah gratis!

Baca juga: Memahami Keamanan Makanan yang Diantar Ojek Online

Related

Tips 2400261703154445899

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item