Ujet Folding, Skuter Listrik Pintar untuk Masa Depan

Ujet Folding, Skuter Listrik Pintar untuk Masa Depan

Naviri.Org - Bayangkan kendaraan roda dua yang pintar, hemat, dan ringkas. Kendaraan itu memiliki ukuran standar yang bisa dinaiki dengan nyaman, namun tidak menggunakan bahan bakar bensin sebagaimana yang kita kenal, melainkan menggunakan baterai berenergi listrik. Kendaraan itu dilengkapi aneka peranti canggih, meliputi GPS, WiFi, hingga Bluetooth.

Yang lebih menakjubkan, kendaraan tersebut memiliki bobot yang sangat ringan, sehingga bisa dilipat dan dijinjing. Artinya, jika sewaktu-waktu kita pergi ke suatu tempat dan kesulitan mencari tempat parkir, kita tinggal melipat kendaraan itu dan menentengnya. Terdengar futuristik? Bisa jadi, inilah salah satu kendaraan masa depan. Namanya Ujet Folding.

Produsen sepeda motor yang berbasis pada kota Luksemburg, Ujet, meluncurkan skuter pintar dalam pameran elektronik terbesar di dunia, Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat. Skuter pintar ini rencananya akan dipasarkan di Eropa, Amerika dan Asia.

Skuter ini dilengkapi teknologi komunikasi terkini dengan konektivitas 3G. Ujet juga dilengkapi dengan GPS, WiFi dan Bluetooth. Skuter ini juga memiliki panel instrumen digital yang mampu mendeteksi masalah pada skuter tersebut.

Ujet Folding memiliki desain unik dengan frame asimetris yang dapat dilipat. Skuter ini memungkinkan dijinjing, karena beratnya hanya 32 kilogram yang terbuat dari material serat karbon.

Sktuik ini dibekali dengan lampu depan, lampu belakang, dan lampu rem, yang seluruhnya LED. Motor pintar ini juga memiliki tiga mode berendara, yaitu Eco, Normal, dan Sport.

Meski memiliki mode sport, bukan berarti motor pintar ini dapat melaju dengan kecepatan tinggi, hal tersebut karena mesin listrik pada motor ini hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 5,44 bhp dengan torsi maksimum 90 Nm.

Roda motor ini juga cukup unik karena tidak terpasang pada poros yang konvensional. Roda terpasang pada bantalan luar, dengan rem cakram perimeter dan capiler internal.

Skuter Ujet tersedia dalam dua ukuran baterai, dengan jarak tempuh maksimal 70 kilometer dan 150 kilometer. Waktu yang diperlukan baterai untuk pengisian full sekitar dua jam. Baterai juga dapat digunakan sebagai power bank untuk mengisi energi perangkat lain.

Untuk baterai dengan jarak 70 kilometer, harga berkisar 7 ribu poundsterling atau sekitar Rp 128,3 juta. Sedangkan harga untuk baterai dengan jarak tempuh 150 kilometer adalah sekitar 8 ribu poundsterling atau sekitar Rp 146,7 juta.

Baca juga: Smarscooter, Skuter Listrik yang Pintar dan Menawan

Related

Automotive 9026742906645293634

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item