5 Ide Menghasilkan Uang Lewat Internet

 5 Ide Menghasilkan Uang Lewat Internet

Naviri.Org - Internet tidak hanya dapat digunakan untuk menambah wawasan dengan mengunjungi situs-situs yang ada di dalamnya. Internet juga tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan orang lain melalui media sosial. Lebih dari itu, internet juga membuka peluang bagi siapa pun yang ingin menghasilkan uang.

Ada banyak cara yang bisa dipakai untuk menghasilkan uang lewat internet. Semakin banyak yang diinginkan, tentu tekniknya semakin sulit. Karenanya, uraian ini akan memberi ide bagi yang ingin menghasilkan uang lewat internet, namun bisa dijalankan siapa pun dengan mudah.

Ide-ide ini bisa dijalankan di antara kesibukan sehari-hari, di sela-sela kuliah, atau kerja kantoran. Siapa tahu, ide-ide berikut bisa memberi keberuntungan. Berikut ini lima ide yang bisa dicoba.

Jualan online

Jualan menggunakan internet sudah banyak banget yang menekuni. Zaman sekarang, jual beli online makin ramai. Keahlian dasar berinternet, mempromosikan produk melalui internet dan sosial media perlu dikuasai.

Tetapi, persaingan jualan online makin ketat, karena makin banyak yang masuk ke bisnis ini. Tak cuman keahlian, tetapi kesabaran, kejelian, dan konsisten dalam berbisnis, juga dibutuhkan.

Jadi ilustrator

Suka gambar? Bisa jadi ilustrator webtoon. Suka edit video atau gambar? Bisa buka jasa editing. Di internet ada beragam konten berupa visual yang banyak dicari di internet seperti Youtube, Instagram, dan lainnya.

Untuk bisa menghasilkan uang dari lini tersebut tentu harus kreatif, jeli melihat peluang, dan konsisten.

Jadi penulis

Penulis website, blogger, content creator, author (webtoon), adalah sebagian profesi penulis di internet. Selain menulis, keahlian yang harus dikuasai seperti pemograman HTML dasar. Karena menulis di internet akan berkecimpung dengan sedikit script HTML. Tidak harus ahli, namun sebaiknya sedikit mengerti.

Jangan remehkan pekerjaan yang cuman ketak-ketik upload. Pada saat ini pun, pekerjaan ini cukup menggiurkan jika serius ditekuni.

Jadi penyiar

Sudah sering dengar Bigo Live, Nonolive, atau Kitty Live? Beberapa aplikasi tersebut populer, walaupun serupa. Banyak orang menawarkan siaran langsung yang menarik. Mereka juga mengobrol, bernyanyi, menari, dan beragam aktivitas yang menarik, lalu menyiarkan secara langsung.

Skill yang dibutuhkan untuk hal ini tentu kemampuan berkomunikasi dan interaktif, kreatif, dan bertalenta.

Trading 

Forex, LGD, bitcoin, sudah tak asing dengan kata-kata atau istilah tersebut? Itu adalah salah satu bentuk investasi di internet. Keahlian yang diperlukan adalah jeli terhadap beragam isu perekonomian di dalam dan luar negeri, analisa pasar, dan money management.

Bisnis ini bisa dibilang sangat berisiko rugi (loss), jika coba-coba tanpa perhitungan yang tepat.

Baca juga: Hal-hal Kecil yang Membuat Kita Terus Miskin

Related

Internet 54879288826154053

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item