Fakta-fakta Unik dan Menarik Seputar Axl Rose (1)

Fakta-fakta Unik dan Menarik Seputar Axl Rose

Naviri.Org - Axl Rose adalah vokalis grup band terkenal di dunia, Guns N Roses. Popularitasnya berbanding lurus dengan grup band-nya yang fenomenal. Selain dikenal memiliki suara yang hebat, Axl Rose juga dikenal sebagai sosok yang arogan, sangat terpengaruh mood, dan lekat dengan perilaku berbahaya. Dia juga diketahui menderita depresi.

Karena latar belakang itu pula, Axl Rose pernah diramalkan mati muda, entah karena overdosis atau karena bunuh diri. Untung, ramalan itu tak terbukti, karena nyatanya Axl Rose masih berdiri hingga saat ini, meski tentu tak segagah saat masih muda.

Kini, setelah usianya makin matang, Axl Rose pun tampaknya makin menjadi pribadi yang lebih matang. Ia mulai berdamai dengan dirinya sendiri, juga berdamai dengan Slash dan Duff, dua orang rekannya di Guns N Roses yang pernah ia musuhi selama dua dekade lebih.

Kembali rukunnya tiga orang ini membuat Guns N Roses kembali berada di dalam sirkuit band rock terbesar dunia. Mereka kembali mengadakan tur dunia, Not in This Lifetime, tak tanggung-tanggung: berjalan dua tahun. Tak jauh berbeda dengan tur Use Your Illusion yang berjalan dari Januari 1991 hingga Juli 1993.

Axl bahkan seperti tak mau berdiam di satu band saja. Ia mau menerima amanah dari Angus Young, untuk menjadi vokalis AC/DC. Bukan pekerjaan yang mudah, mengingat karakter suara Brian Johnson sudah jadi citra AC/DC selama lebih dari 30 tahun. Tapi Axl berhasil menjalaninya dalam tur dunia bareng AC/DC.

Berikut ini fakta-fakta unik, menarik, dan sebagian juga lucu, terkait kehidupan dan sosok Axl Rose, yang mungkin masih jarang diketahui.

1. Ia baru tahu bahwa namanya William Bruce Rose, Jr. saat menemukan ijazah ibunya di usia 17 tahun. Selama itu, ia mengira namanya adalah William Bruce Bailey.

2. Ibu Axl bernama Sharon Elizabeth. Ia menikah dengan William Bruce Rose saat usianya 16 tahun. Keduanya bercerai saat Axl berusia dua tahun.

3. Sebelum bercerai, William sempat menculik dan melakukan pelecehan seksual pada Axl. Sang ayah dipercaya tewas karena kasus kriminal pada 1984.

4. Sharon kemudian menikah dengan Stephen L. Bailey, dan Axl mengganti nama jadi William Bruce Bailey.

5. Meski Stephen dikenal religius, tetapi ia kasar. Axl rutin dipukuli, dan adik perempuannya, Amy, dilecehkan secara seksual selama 20 tahun.

6. Di Lafayette, Axl dikenal sebagai berandal. Ia ditahan lebih dari 20 kali.

7. Di SMA, Axl membuat band bersama Jeffrey Dean Isbell, yang kelak dikenal sebagai Izzy Stradlin.

8. Kota kelahiran Axl, Lafayette, Indiana, dihuni oleh 43 ribu orang di dekade 1980.

9. Menurut Monica Gregory, kawan lama Axl yang membuka toko baju untuk penggemar rock, Axl remaja sering dilecehkan dan dirisak karena berambut gondrong. Karena rambut gondrong itu pula, Axl sering dipukuli polisi.

10. Axl termasuk siswa pintar di SMA. Namun, ia tak menyelesaikan sekolahnya karena sibuk menggambar dan melukis.

11. Saat Axl berusia 20 tahun, ia punya kekasih bernama Gina Siler. Selama 1982 hingga 1985, mereka bertunangan dan pisah selama sembilan kali.

12. Axl dan Slash pernah dikejar oleh penjaga toko dari Iran yang membawa pisau jagal. Pengalaman itu membuat Axl menulis "One in a Million".

13. Saat menumpang kendaraan menuju Los Angeles, Axl nyaris diperkosa oleh seorang lelaki yang memberinya tumpangan kamar.

14. Di Los Angeles, Axl sempat tinggal di Orchid Street, yang dikenal sebagai kawasan prostitusi dan penjualan narkoba.

15. Axl pernah mengancam Johnny Thunders karena menggoda Erin, kekasih Axl. Johnny sembunyi semalaman di ruang ganti.

16. Ketika pertama mendapat uang panjar rekaman, Axl menyimpan uang di sepatu dan di bawah kasur. Axl tak bisa membuka rekening karena saat itu enggan mengganti nama. Barulah beberapa saat menjelang teken kontrak, ia mengubah namanya secara legal.

17. Axl dikenal punya kebencian terhadap polisi. Salah satu lagu yang pekat dengan kemarahan dan kebencian itu adalah "Out ta Get Me", yang ditulis usai Axl nyaris ditangkap karena tuduhan pemerkosaan yang kemudian terbukti palsu.

18. Pada 10 Oktober 1989, Axl Rose meninju David Bowie karena menggoda pacar Axl, Erin Everly. Namun keduanya kemudian jadi teman baik.

19. Slash menjuluki Axl sebagai Ayatollah karena sikap diktatornya.

20. Kawan-kawannya di Guns N Roses menjuluki Axl sebagai Twain Wreck, karena sekali ia bicara akan panjang sekali, seperti kisah-kisah Mark Twain.

21. Axl pertama kali bertemu Slash di klub bernama Gazarri, saat Axl masih manggung bersama Hollywood Rose.

22. Di video klip "Don't Cry", ada seorang perempuan yang berperan sebagai psikoterapis Axl. Ia adalah Suzzy London, yang di kehidupan nyata memang menjadi psikoterapis Axl.

23. Axl punya sepupu bernama Shannon Hoon, yang kemudian menjadi vokalis Blind Melon. Hoon juga tampil di video klip "Don't Cry".

24. Axl pernah tinggal di rumah Slash, di kamar yang dipenuhi ular dan kucing. Suatu hari, nenek Slash, Ola, melihat Axl duduk di sofanya. Saat Ola dengan sopan menyuruhnya untuk minggir, Axl memakinya.

25. Axl hobi membaca buku. Buku favoritnya, antara lain, A Scanner Darkly oleh Philip K. Dick, The Stand karya Stephen King, Frankenstein-nya Mary Shelley, The Zodiac oleh Neal Stephenson, dan James Dean: The Mutant King yang ditulis oleh David Dalton.

Baca lanjutannya: Fakta-fakta Unik dan Menarik Seputar Axl Rose (2)

Related

Celebrity 4737125473065428309

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item